Persib Bandung

Kembali Tajam, Sergio van Dijk Belum Puas

Roni Kurniawan    •    23 November 2016 14:39 WIB
persib bandung
Kembali Tajam, Sergio van Dijk Belum Puas
Sergio van Dijk. (Foto: Mtvn/ Roni Kurniawan)

Metrotvnews.com, Bandung: Motivasi striker Persib Bandung Sergio van Dijk kembali meningkat usai mencetak dua gol pada dua laga terakhir di ajang Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016. Sergio pun ketagihan untuk bisa mencetak gol di sisa enam laga yang dimiliki Maung Bandung.

Pemain naturalisasi asal Belanda ini sempat mendapat kritik karena mandulnya dalam hal mencetak gol. Saat kembali di rekrut awal 2016, Sergio digadang-gadang akan menjadi salah satu striker tersubur di ajang TSC.

Namun hal itu justru berbanding terbalik. Saat Persib masih dibesut pelatih Dejan Antonic, Sergio belum mampu menunjukkan taringnya di depan gawang hingga harus menunggu sembilan laga untuk mencetak gol yakni saat melawan PSM Makasar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Juli silam dengan skor akhir 3-2.

Baca: Persib Menargetkan Finis Empat Besar


Kini memasuki pertandingan ke-29 yang dilakoni Persib, Sergio sudah menorehkan tujuh gol dan menjadi top skorer sementara bagi Persib. Sergio pun terus mengasah ketajamannya dalam setiap sesi latihan yang diberikan pelatih Djadjang Nurdjaman.

"Setiap minggu setiap pertandingan ada latihan sedikit, saya sendiri bikin tajam shooting," kata Sergio usai mengikuti sesi latihan di lapang Progresif, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Rabu (23/11/2016).

Baca: Pelatih Persib Mulai Bicarakan Irfan Bachdim


Meski kini mulai subur, Sergio mengaku belum puas atas penampilannya. Pasalnya saat membela Persib pada musim 2013, Sergio mampu mengoleksi 21 gol dari 29 laga yang dijalani.

"Ya tapi saya belum puas, saya mau lebih luar biasa. Sekarang tim kami lebih enak, beradaptasi mulai bagus," tuturnya.

Video: Sempat Unggul, Indonesia Ditahan Imbang Filipina



(ASM)

Video /