Hasil Sidang Komisi Disiplin PSSI

Bhayangkara Kena Denda, Bobotoh Dilarang Pakai Atribut

Rendy Renuki H    •    16 Juni 2017 17:18 WIB
liga 1 indonesia 2017
Bhayangkara Kena Denda, Bobotoh Dilarang Pakai Atribut
Suasana laga Bhayangkara FC kontra Persib Bandung pada 4 Juni lalu (Foto: Liga-indonesia.id)

Metrotvnews.com, Jakarta: Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menjatuhi sanksi kepada Bhayangkara FC dan Bobotoh (fan Persib Bandung) setelah berulah Minggu 4 Juni lalu. Hasil itu sesuai dengan keputusan Komisi Disiplin Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Komdis PSSI) usai melakukan rapat 13 Juni lalu di Hotel Alana, Yogyakarta.

Dalam rilis yang diterima Metrotvnews.com, Komdis PSSI memutuskan Bhayangkara FC dikenakan denda sebesar Rp15 juta akibat kerusuhan di Stadion Patriot Chandrabaga Bekasi tersebut. Pihak panitia pelaksana Bhayangkara FC dianggap tak bisa mengendalikan penonton yang masuk ke dalam lapangan saat laga yang dimenangkan Bhayangkara 2-0 itu.

Para suporter Persib yang dikenal dengan Bobotoh pun memasuki lapangan pada babak kedua. Sejumlah Bobotoh masuk setelah Bhayangkara FC mencetak  gol keduanya usai turun minum melalui Ilham Udin Armain.

(Baca: Inter Milan Incar Gelandang PSG)


Alhasil, laga pekan kesembilan Liga 1 itu pun sempat terhenti sekitar 10 menit. Sebelum dilanjutkan kembali oleh wasit Yeni Krisdianto setelah lapangan kembali benar-benar steril dari penonton.

Konsekuensi pun harus diterima Bobotoh yang menerima sanksi dilarang memakai atribut ke dalam stadion sebanyak tiga pertandingan. Selain itu, kubu Persib juga mendapat tuahnya karena harus membayar denda Rp45 juta karena suporternya terbukti masuk ke dalam lapangan dan membakar flare pada laga tersebut.

Video: Spalletti Targetkan Inter Milan Lolos ke Liga Champions
 


(REN)

Juventus Menyerah Kejar Gelandang Liverpool
Bursa Transfer Pemain

Juventus Menyerah Kejar Gelandang Liverpool

1 day Ago

Juventus akhirnya menyatakan menyerah mengejar gelandang Liverpool Emre Can.…

BERITA LAINNYA
Video /