Timnas Indonesia U-16

Keunggulan Timnas U-16 Bukan Sekadar Produktivitas Gol

A. Firdaus    •    19 Juni 2017 18:38 WIB
timnas indonesia
Keunggulan Timnas U-16 Bukan Sekadar Produktivitas Gol
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini (Foto: A. Firdaus/MTVN)

Metrotvnews.com, Tangerang: Tim nasional Indonesia U-16 tampil sebagai juara di Tien Phong Plastic Cup 2017 dengan catatan gol yang luar biasa. Dalam satu turnamen, Rendy Juliansyah dan kolega mampu menciptakan 16 gol ke gawang tiga lawan mereka.

Namun rentetan gol tersebut bukan satu-satunya kunci kesuksesan yang dimiliki anak-anak asuhan Fakhri Husaini. Ia menyebut faktor fisik juga berperan penting Indonesia membawa pulang trofi dari Vietnam.

Sebab sepanjang turnamen digelar, Indonesia merupakan satu-satunya tim di mana pemainnya tak mengalami kram atau cedera.

Klik di sini: Donnarumma Siap Bergabung dengan Real Madrid

"Keunggulan Timnas U-16 dibandingkan dengan tim lain di turnamen ini adalah faktor fisik. Satu-satunya tim dari keempat tim yang tampil pada turnamen tersebut, hanya pemain Indonesia yang tak mengalami kram," ujar Fakhri.

Untuk membuat stamina para pemain tetap terjaga, Fakhri berinisiatif memberikan kesempatan kepada semua pemainnya untuk turun. Tercatat hanya tiga pemain yang konsisten tampil di tiga pertandingan tersebut.

"Saya coba mensiasatinya, karena hampir setiap laga 50 sampai 60 persen pemain saya ganti. Semua pemain yang saya bawa ke Vietnam, semuanya mendapatkan kesempatan bermain," terangnya.

Klik di sini: Hindari Media, Ronaldo Komentari Pertandingan via Situs Resmi FIFA

"Dengan begitu, pemain mendapatkan kebugaran. Pokoknya hanya ada tiga pemain yang konsisten saya mainkan dalam tiga pertandingan itu. Mereka  adalah Rendy Juliansyah, Hamsa Medari Lestaluhu, dan Brylian Aldama," kata Fakhri.

Setelah perhelatan ini, timnas U-16 akan dipulangkan. Kemudian pada 21 Juni tim akan berkumpul kembali guna mempersiapkan tujuan mereka yaitu, Piala AFF U-15 di Thailand pada 9-22 Juli mendatang.

Portugal Tetap Fokus di Tengah Isu Ronaldo
 


(ACF)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

1 day Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /