Liga 1 Indonesia 2017

Bekuk Persegres, MU Naik ke Posisi Tiga Klasemen

Rahmatullah    •    26 September 2017 22:41 WIB
sepak bolaliga 1 indonesia 2017
Bekuk Persegres, MU Naik ke Posisi Tiga Klasemen
Istimewa

Metrotvnews.com, Gresik: Madura United (MU) berhasil mempermalukan Persegres Gresik United di Stadion Tri Dharma, Gresik, Jawa Timur, Selasa 26 September 2017. Menang tiga gol tanpa balas di salah satu pertandingan derby Jawa timur ini, MU naik ke posisi tiga klasemen sementara dengan 48 poin, menggeser PSM dan Persipura. 

Bertandang ke markas lawan, Laskar Sape Kerrab yang haus gol langsung menyerang sejak menit awal. Tidak butuh lama untuk anak asuh Gomes de Oliviera membuat gol. 

Memasuki menit ke-8, Engelberd Sani berhasil menyarangkan bola ke gawang Persegres yang dijaga Satria Tama. Meski Laskar Joko Samudro berusaha menyamakan kedudukan, upaya mereka selalu dikandaskan lini pertahanan MU. Skor tidak berubah hingga turun minum. 

Baca juga: Jamu Bali United, Pelatih BFC Siapkan Pengganti Otavio Putra

Di babak kedua, pemain MU semakin trengginas. Hasilnya, Thiago Furtuoso berhasil menggandakan keunggulan atas tuan rumah di menit 58. Gol penutup MU diciptakan Fachruddin Wahyudi Aryanto di menit 72.
 
Gomes menyebut anak asuhnya bermain maksimal dalam laga pekan ke 26 ini, sehingga bisa memenangkan pertandingan. Strategi yang disiapkan diakui Gomes berjalan bagus. Termasuk opsi memasukkan Thiago Furtuoso di babak kedua yang ternyata mampu mengubah atmosfer pertandingan.
 
“Kita tampil cukup baik dalam pertandingan tadi,” kata Gomes usai pertandingan.
 
Gomes menekankan semua pemain tetap tampil maksimal di delapan laga sisa pertandingan. Dia menargetkan MU menghuni tiga besar klasemen sementara. Saat ini, MU berjarak empat poin dari Bali United yang berada di posisi kedua klasemen. Sementara di puncak klasemen masih bercokol Bhayangkara FC dengan 53 poin.
 
Gomes juga mengapresiasi penampilan kiper Persegres Satria Tama. Kata dia, Satria Tama cukup bermain bagus. Meski masih muda, Satria Tama tampil layaknya pemain senior.

Video: AFF Sepakat Indonesia dan Thailand jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2034
 


(RIZ)

Ajang Reuni pada Laga Barcelona vs Olympiakos
Jelang Barcelona vs Olympiakos

Ajang Reuni pada Laga Barcelona vs Olympiakos

10 minutes Ago

Pelatih kepala Barcelona, Ernesto Valverde merupakan mantan pelatih Olympiakos. Ia menjabat seb…

BERITA LAINNYA
Video /