Bhayangkara FC vs Madura United

Enggan Wasit Disalahkan, Pelatih MU Akui Kekalahan

Kautsar Halim    •    13 Juli 2017 22:48 WIB
liga 1 indonesia 2017
Enggan Wasit Disalahkan, Pelatih MU Akui Kekalahan
Wesley Gomes de Oliviera (kanan) enggan menyalahkan wasit (Foto: MTVN/Kautsar)

Metrotvnews.com, Bekasi: Pelatih Madura United (MU) Wesley Gomes de Oliviera menerima kekalahan timnya pada pekan ke-14 Liga 1 Indonesia 2017, Kamis 13 Juli 2017. Menurutnya, Bhayangkara FC yang menjadi lawannya memang tampil lebih baik.

Madura United dikalahkan Bhayangkara FC di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, dengan skor 2-1. Kekalahan terasa menyesakkan buat tim yang dijuluki Sape Kerrab itu karena berhasil unggul lebih dulu lewat gol Peter Odemwingie pada menit 45+1.

Bhayangkara FC baru berhasil bangkit pada babak kedua. Dua gol kemenangan mereka dicetak Alsan Sanda pada menit ke-72 dan Ilham Udin Armaiyn pada menit ke-83.

Baca juga: Indra Sjafri: Lawan Tim Eropa Jadi Tolak Ukur

"Mereka bertarung dengan baik selama 90 menit. Selamat untuk Bhayangkara atas kemenangan ini. Selepas laga ini, Madura United siap memperbaiki kesalahan. Kompetisi ini memang berat karena semua tim punya kemampuan merata," ujar Oliviera dalam jumpa pers usai laga.

Jalannya pertandingan berlangsung sengit karena MU dibilang sukses mendominasi penguasaan bola. Berkali-kali penyerang mereka, Greg Nwokolo maupun Odemwingie mendapat peluang emas. Namun upaya tersebut selalu digagalkan permainan keras bek Bhayangkara FC.

Menanggapi itu, Oliviera tidak ingin menyalahkan wasit maupun para pemainnya. Ia menegaskan, Bhayangkara memang punya semangat juang lebih tinggi. 

Baca juga: Unggul Lebih Dulu, MU Ditaklukkan Bhayangkara FC

"Kami tidak mempermasalahkan kepemimpinan wasit. Motivasi mereka (Bhayangkara) memang meningkat setelah kebobolan lebih dulu," tutup Oliveira.

MU harus rela turun ke peringkat tiga akibat kekalahan ini. Sementara itu, Bhayangkara sukses merangsek ke posisi lima dengan mengoleksi 24 poin.

Video: Timnas U-19 akan Hadapi Espanyol
 


(RIZ)

Video /