Arema vs Persipura

Persipura Curi Kemenangan di Markas Arema

Krisna Octavianus    •    16 Juli 2017 22:33 WIB
liga 1 indonesia 2017
Persipura Curi Kemenangan di Markas Arema
Hasil laga Arema vs Persipura (Foto: twitter @Liga1Match)

Metrotvnews.com, Malang: Persipura Jayapura berhasil mengejutkan tuan rumah Arema FC pada lanjutan pekan ke-15 Liga 1 Indonesia, Minggu 16 Juli malam WIB. Mereka menang 2-0 di Stadion Kanjuruhan.

Arema sebenarnya berhasil mengendalikan jalannya permainan di awal laga. Beberapa kali usaha Cristian Gonzales merepotkan pertahanan Mutiara Hitam, tapimasih bisa dihalau oleh kiper Persipura, Yoo Jae-hoon.

BACA: Persib Terpuruk, Djadjang Nurdjaman Mundur

Pada menit ke-16, Singo Edan sebenarnya bisa mencetak gol melalui Ahmad Alfarizi. Sayang, gol tersebut dianulir karena sebelumnya bola menyentuh tangan Alfarizi.

Justru Persipura yang berhasil mengejutkan publik Kanjuruhan pada menit ke-19. Ruben Sanadi sukses memanfaatkan umpan dari Pahabol, dan sukses merobek gawang Kurnia Meiga dengan tendangan cantik dari sisi kiri. Skor berubah menjadi 1-0 dan bertahan sampai babak pertama usai.

Pada babak kedua, Arema begitu ngotot untuk bisa menciptakan gol penyam kedudukan. Serangan dilakukan dari berbagai sisi.

Namun, Persipura kembali bisa mencetak gol. Mereka menggandakan keunggulan pada menit ke-85 melalui Yan Pieter Cornelis Nasadit setelah memanfaatkan sepakan sudut dari Ian Kabes.

Gol Nasadit menjadi gol terakhir dalam laga tadi. Skor 2-0 untuk keunggulan Mutiara Hitam bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. 

Raihan tiga poin ini mebuat Persipura menggeser posisi Arema di posisi dua klasemen Liga 1 dengan raihan 27 poin dari 15 laga. Sedangkan, Singo Edan turun ke peringkat empat dengan raihan 25 poin dari 15 laga yang dilakoninya. Mereka gagal mengkudeta posisi PSM Makassar yang berada di puncak klasemen Liga 1.

Susunan Pemain:

Arema FC: Kurnia Mega, Ahmad Alfarizi, Jad Noureddine, Arthur Cunha Da Rocha, Syaiful Indra Cahya, Adam Alis Setyano, Hendro Siswanto, Ahmad Bustomi (Dedik Setiawan 32'), Esteban G. Vizcarra (Feri Aman Saragih 66’), Dendi Santoso (Juan Pablo Pino 57’), Cristian Gonzales.

Persipura: Yoo Jaehoon, Yustinus Pae, Ruben Karel Sanade, Ricardo Salampessy, Ian Louis Kabes, Yohanes F Pahabol (Ricardo Silva de Almeida 87’), Nelson Alom (Yohanis Tjoe 75’), Imanuel Wanggai, Muhammad Tahir, Prisca Elisa Womsiwor (Yan Pieter Cornelis 64’), Addison Alves De Oliviera.

 


(KRS)

Video /