Persib Bandung vs Bali United

Kunci Kesuksesan Bali United Permalukan Persib Bandung

Roni Kurniawan    •    08 April 2017 22:34 WIB
liga 1 indonesia 2017
Kunci Kesuksesan Bali United Permalukan Persib Bandung
Pelatih Bali United Hans Peter Schaller (Foto: Roni Kurniawan/MTVN)

Metrotvnews.com, Bandung: Pelatih Bali United Hans Peter Schaller mengaku puas setelah sukses mempermalukan Persib Bandung dengan skor 2-1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu 8 April 2017. Meski hanya bertajuk laga uji coba, kemenangan tersebut menjadi modal berharga bagi Bali United untuk mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia 2017.

Menurut Peter, para pemain Bali United telah berhasil menjalankan intruksinya di lapangan meski bermain di hadapan puluhan ribu bobotoh. Bahkan pemain muda yang diturunkan begitu bisa memahami peran untuk menjaga pos masing-masing.

"Pada umumnya puas dengan permainan. Kami melakukan persiapan cukup banyak. Kami tahu Persib tim yang tangguh. Tapi kunci kemenangan ketika tim bermain lebih agresif, jadi lebih banyak memenangkan bola," kata Peter saat jumpa pers usai laga.

Klik di sini: Bali United Permalukan Persib di GBLA

Peter pun mengaku untuk menghadapi klub sebesar Persib harus memiliki strategi yang jitu. Terlebih Persib kini diperkuat oleh dua pemain top dunia yakni Michael Essien dan Carlton Cole. Namun hal itu tidak membuat ciut Bali United untuk bisa mengimbangi permainan cepat ala Persib.

"Ketika menghadapi tim sebesar Persib kami harus punya strategi, termasuk melakukan serangan balik. Dan itu pilihan yang tepat," tuturnya.

Namun meski menang, Peter menganggap hal itu tidak terlalu penting. Karena ia lebih fokus untuk persiapan jelang bergulirnya Liga 1 yang akan kick off pada 15 April mendatang.

"Yang penting dari laga persahabatan ini adalah persiapan kedua tim untuk menghadapi liga yang dimulai Minggu depan," pungkasnya.

Adu Gengsi di Derby Madrid
 


(FIR)

Data & Fakta Menarik Real Madrid vs Atletico Madrid
Semifinal Liga Champions 2016--2017

Data & Fakta Menarik Real Madrid vs Atletico Madrid

2 days Ago

Madrid selalu mampu melewati hadangan Atletico dalam empat kali bentrok di pentas Eropa.…

BERITA LAINNYA
Video /