Jelang Piala AFF U-15 & Kualifikasi Piala Asia U-16 2018

Timnas U-16 Agendakan Uji Coba Lawan Filipina

Achmad Firdaus    •    16 Mei 2017 18:44 WIB
timnas indonesia
Timnas U-16 Agendakan Uji Coba Lawan Filipina
Suasana saat proses seleksi masuk Timnas U-16 Lapangan National Youth Training Centre (NYTC) PSSI, Sawangan, Depok (Foto: ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)

Metrotvnews.com, Jakarta: Timnas Indonesia U-16 terus mematangkan persiapannya jelang tampil di Piala AFF U-15 dan Kualifikasi Piala Asia U-16 2018. Selain menggelar pemusatan latihan, anak-anak asuh pelatih Fakhri Husaini juga dijadwalkan menjalani serangkaian laga uji coba.

Saat ini, para penggawa Timnas U-16 masih mengikuti training centre (TC) di Kompleks Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur. Dan besok, Rabu 17 Mei, mereka akan melakoni uji coba melawan tim pelajar dari Kemenpora. Pertandingan akan bertempat di Stadion Atang Sutresna, Kompleks Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur pukul 07.00 pagi WIB.

Tim Pelajar Kemenpora ini merupakan hasil seleksi pihak Kemenpora untuk diberangkatkan mengikuti turnamen Gothia Cup China 2017 di Shenyang, Tiongkok.
 

Baca: Pelatih Timnas U-16 Pantau IJSL 2017


Persiapan lain Timnas U-16 adalah rencana untuk mengadakan pemusatan latihan di Yogyakarta dengan agenda antara lain uji coba Internasional melawan Filipina tanggal 21 Mei 2017 di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Dilanjutkan dengan uji coba dengan klub PSS Sleman beberapa hari setelahnya.

Sejauh ini, Timnas U-16 sudah melakoni empat kali laga uji coba, di antaranya melawan Villa 2000, PPLP DKI Jakarta, PPLP Riau dan tim seleksi Liga Kompas yang rata-rata memiliki usia di atas para penggawa Timnas U-16.

Hasil dari empat laga uji coba di atas pun terbilang cukup baik. Anak-anak asuh Fakhri mampu memenangkan seluruh pertandingan. Villa 2000 dikalahkan dengan skor 5-2, PPLP DKI Jakarta 1-0 (pertandingan tidak berlangsung hingga usai, karena hujan lebat), PPLP Riau digebuk dengan skor 4-2 dan Tim Seleksi Liga Kompas dibungkam dengan skor 3-0.
 

Baca juga: Ikuti Dua Turnamen Tahun Ini, Timnas U-16 akan Adakan Uji Coba


Hasil positif ini tentunya diharapkan bisa terus dipertahankan para penggawa Timnas U-16 pada beberapa laga uji coba lainnya, sehingga mereka mampu berbicara banyak ketika tampil di Piala AFF U-15 (9-22 Juli 2017) dan Kualifikasi Piala Asia U-16 2018 di Thailand pada 16-24 September 2017.

Di Piala AFF U-15, Indonesia tergabung di Grup A bersama tuan rumah Thailand, Australia, Laos, Myanmar dan Singapura. Sementara di babak Kualifikasi Piala Asia U-16 2018, skuat Garuda Belia berada di Grup G, bersaing dengan Thailand (tuan rumah), Laos, Timor Leste, dan Kepulauan Mariana Utara.  

Video: ?Juventus Kalah 1-3 dari AS Roma
 


(ACF)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

3 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /