Timnas Indonesia U-16

Sebelum Uji Coba, Timnas U-16 Wisata ke Candi Prambanan

Ahmad Mustaqim    •    18 Mei 2017 12:03 WIB
soccertainment
Sebelum Uji Coba, Timnas U-16 Wisata ke Candi Prambanan
Timnas Indonesia U-16. (Foto: Mtvn/ Ahmad Mustaqim)

Metrotvnews.com, Sleman: Timnas Indonesia U-16 bakal menjalani dua uji coba untuk persiapan mengikuti Piala AFF Juli mendatang. Timnas U-16 Filipina dan PSS Sleman U-17 bakal menjadi lawan tanding mereka di Stadion Maguwoharjo Sleman, Minggu 21 Mei 2017. 

Skuat Timnas U-16 tiba di Yogyakarta melalui Bandara Adisutjipto Sleman pada Kamis 18 Mei 2017. Tiba di Yogyakarta, para pemain yang berjumlah 27 orang tak langsung diajak berlatih. 

Pelatih dan manajemen mengajak skuat Garuda Muda berwisata ke Candi Prambanan. Usai beriwsata, mereka merencanakan ke salah satu obyek wisata di Kota Yogyakarta. 

"Anak-anak biar menikmati dulu. Biar berimbanglah antara latihan dan refreshing," ujar pelatih Timnas U-16 Fakhri Husaini di Bandara Adisutjipto Sleman, Yogyakarta pada Kamis (18/5/2017). 

Fakhri mengatakan, latihan untuk uji coba akan dilakukan pada Jumat 19 Mei 2017. Menurutnya, progres perkembanganan anak asuhnya sudah berjalan baik dari berbagai aspek. 

Baca: Tren Positif Timnas U-16


"Mereka pemain potensial yang dari hari ke hari terus berkembang. Dari segi fisik, teknik, taktik, dan mental, berjalan dengan baik," ujar Fakhri.

Ia menilai, melawan Timnas U-16 Filipina bakal menambah jam terbang skuatnya. Termasuk melawan klub PSS Sleman U-17. 

Baca: Polisi Minta Laga Persija vs Persib Jangan di Bekasi


Meski pertandingan dilakukan dalam waktu sehari, ia tak khawatir dengan para pemainnya. "Inginnya pemain bermain sehari satu pertandingan, tapi pihak panitia pelaksana mengatur dua pertandingan dalam sehari," kata Fakhri. 

Fakhri menegaskan kondisi itu menjadi tidak masalah bagi anak asuhnya. Sebab, ada sebanyak 27 pemin yang ia bawa dan ia memastikan akan memainkan semua pemain.  

"Kami juga mengagendakan tiga sampai empat kali uji coba internasional sebelum ke Piala AFF. Termasuk ikut mini turnamen di Vietnam dan melawan Singapura," tutur Fakhri.

Video: Perburuan Top Skor Liga Primer Inggris Semakin Memanas



(ASM)

Final Liga Champions akan Digelar dalam Keadaan Atap Stadion Tertutup
Jelang Final LIga Champions 2016--2017

Final Liga Champions akan Digelar dalam Keadaan Atap Stadion Tertutup

1 day Ago

Untuk pertama kalinya laga final Liga Champions akan berlangsung dalam keadaan atap stadion ter…

BERITA LAINNYA
Video /