Liga 1 2017

Sriwijaya FC Istirahatkan Bio Paulin

Alfa Mandalika    •    08 September 2017 18:05 WIB
liga 1 indonesia 2017
Sriwijaya FC Istirahatkan Bio Paulin
Ilustrasi by Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Palembang: Sriwijaya FC kembali mengistirahatkan pemain belakang Bio Paulin pada laga Liga 1 melawan Barito Putera di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Minggu 10 September.

Sekretaris tim Achmad Haris mengatakan, Bio Paulin tidak masuk dalam skuat yang diberangkatkan ke Banjarmasin. Alasannya karena itu merupakan bagian dari strategi.

"Bio ditinggalkan di Palembang, tidak dibawa. Bukan karena yang bersangkutan tidak siap bermain tapi murni karena strategi pelatih," kata Haris seperti dikutip Antara, Jumat (8/9/2017).

Baca: Persela Menang Tipis atas Perseru


Bio Paulin telah diturunkan Hartono pada laga melawan Perseru Serui 2 Agustus selama 45 menit yang sekaligus menjadi laga perdananya di Liga 1. Namun setelah laga itu, pemain asal Kamerun ini tidak menjadi pilihan pelatih Hartono Ruslan.

Bio yang diwawancarai mengaku dirinya siap untuk bertanding karena merasa telah pulih dari cedera. "Tapi saya tidak mau mengajukan diri, terserah pelatih saja. Jika belum menurunkan artinya belum memberikan kepercayaan," kata dia.

Baca: Ada Perubahan Regulasi di Bursa Transfer Pemain Liga Primer Musim Depan


Sebelumnya, perekrutan Bio tanpa didukung tes medis. Rupanya, Bio mengalami cedera parah di Persipura sehingga tidak diturunkan selama satu musim Indonesia Soccer Champhionship. Setelah direkrut langsung diturunkan melawan Barito Putra pada Piala Presiden akhir tahun lalu. Bio hanya turun sekitar 10 menit dan terpaksa ditarik ke luar lapangan karena cedera.

Akibat parahnya cedera yang dialami, ia akhirnya menjalani operasi robek selaput lutut (meniscus). Laskar Wong Kito saat ini dihadapkan persoalan pelik di sektor belakang. Kehadiran Bio ini diharapkan dapat menjadi solusi atas terpuruknya tim di papan bawah yakni peringkat 12 klasemen sementara, termasuk ketika merekrut M Robi.

Video: Timnas U-19 Bantai Filipina, Ini Kata Indra Sjafri
 


(ASM)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

3 days Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /