Liga 1 Indonesia 2017

Persija Jakarta Mempermalukan Mitra Kukar

Kautsar Halim    •    08 September 2017 21:20 WIB
liga 1 indonesia 2017
Persija Jakarta Mempermalukan Mitra Kukar
Pesepak bola Persija Jakarta, Bruno Da Silva Lopes (kanan) bersama rekannya melakukan selebrasi usai mencetak gol. (ANTARA FOTO/Risky Andrianto)

Metrotvnews.com, Tenggarong: Mitra Kutai Kartanegara (Mitra Kukar) dipaksa mengakui keunggulan Persija Jakarta pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2017, Jumat 8 September. Bertanding di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Naga Mekes kalah tipis dengan skor, 1-2.

Jalannya pertandingan berlangsung ketat karena kedua tim sama-sama tampil menyerang. Mitra Kukar selaku tuan rumah sempat unggul lebih dulu pada babak pertama sebelum akhirnya dibalas oleh Macan Kemayoran pada babak kedua.

Agresifitas yang ditunjukkan Mitra Kukar memaksa bek sayap Persija Ismed Sofyan menjatuhkan Hendra Adi Bayauw di area penalti pada menit ke-38. Otomatis, wasit menunjuk titik putih dan membuat Mitra Kukar mendapat hadiah tendangan penalti.
 

Klik: Liverpool Tak Diperkuat Coutinho Saat Dijamu City


Marclei Santos yang ditunjuk sebagai algojo tendangan penalti Mitra Kukar tidak menyia-nyiakan kesempatan itu. Sepakannya yang terarah membuat Naga Mekes unggul 1-0 pada menit ke-41.   

Belum banyak yang bisa dilakukan Persija ketika tertinggal dalam waktu yang begitu minim. Alhasil, keunggulan tipis itu tetap bertahan hingga turun minum.

Persija langsung meningkatkan intensitas serangan ketika memainkan babak kedua. Upaya itu sukses melahirkan gol penyeimbang yang dicetak Bruno Lopes pada menit ke-47. Terciptanya gol sundulan Bruno tak lepas dari peran Rohitchand yang memberikan assist.

Mitra Kukar langsung kembali agresif setelah keunggulannya disamakan. Namun, upaya tersebut malah membuat pertahanan mereka melemah dan terkena sebuah serangan balik Persija yang berbahaya.


Klik: Rashford Belum Bisa Seperti Yorke dan Cole


Menginjak menit ke-64, Persija akhirnya membalikkan keadaan dengan skema serangan baik. Gol penentu kemenangan itu dicetak Ramdani Lestaluhu setelah memanfaatkan bola muntah yang gagal diamankan kiper Mitra Kukar, Joice Sorongan.

Mitra Kukar masih terus menekan Persija ketika berbalik tertinggal. Namun, pertahanan Macan Kemayoran sudah terlanjur makin rapat. Alhasil, kedudukan 1-2 untuk kemenangan Persija tetap bertahan hingga laga berakhir.

Dengan kemenangan ini, Persija berhak naik ke peringkat lima klasemen sementara dengan koleksi 39 poin. PSM yang sama-sama sudah mengantongi 39 poin tetap berada di urutan empat karena unggul head to head dengan Persija.

Sementara itu, Mitra Kukar harus rela tetap bertahan di urutan delapan dengan koleksi 34 poin. Kekalahan dari Persija merupakan kekalahan kandang pertama Mitra Kukar setelah 12 kali menjadi tuan rumah di Liga 1 Indonesia 2017. 

Susunan Pemain

Mitra Kukar: Joice Sorongan; Syaiful Ramadhan, Herwin Tri Saputra, Jorge Gotor, Wiganda Pradika, Mohamed Lamine Sissoko, Oh Inkyun, Bayu Pradana, Septian David Maulana, Hendra Adi Bayauw, Marclei Santos.

Persija: Andritany Ardhiyasa; Michael Orah, Rezaldi Hehanusa, Maman Abdurrahman, William Pacheco, Ismed Sofyan, Muhammad Hargianto, Sutanto Tan, Ramdani Lestaluhu, Reinaldo Elias, Bruno Lopes.




(KAU)

Alves tak Terkejut dengan Performa Menawan Neymar
Paris Saint-Germain vs Celtic

Alves tak Terkejut dengan Performa Menawan Neymar

17 hours Ago

Neymar berhasil menyarangkan sepasang gol ke gawang Celtic  pada menit ke-9 dan menit ke-2…

BERITA LAINNYA
Video /