Jelang Persib Bandung vs PS TNI

Polisi Keluarkan Izin untuk Laga Persib vs PS TNI

Octavianus Dwi Sutrisno    •    05 Agustus 2017 00:01 WIB
persib bandungliga 1 indonesia 2017
Polisi Keluarkan Izin untuk Laga Persib vs PS TNI
Bobotoh (Istimewa)

Metrotvnews,com, Bandung: Kepolisian Resort Kota Bandung mengeluarkan izin laga Persib Bandung dalam putaran kedua Liga 1 Indonesia 2017. Polisi akan melakukan pengetatan penjagaan dalam pertandingan antara Persob Bandung melawan PS TNI di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu 5 Agustus 2017 besok.

Sebelumnya, dikabarkan Polres Bandung belum mengeluarkan izin pertandingan sebelum ada kejelasan dari PSSI mengenai hukuman, terkait kasus penganiayaan yang menyebabkan kematian seorang Bobotoh, ketika Persib menjamu Persija beberapa waktu lalu.

Izin dikeluarkan setelah pihak Polres Bandung menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dengan sejumlah pihak, seperti Wakil Bupati Bandung Gungun Gunawan, Dinas Olahraga dan Pemuda Kabupaten Bandung, General Coordinator Panpel Persib Budhi Bram Rachman, perwakilan PS TNI, Brimob, Kodim 0609 dan pendukung Persib Viking, The Boms dan Bomber.

Baca juga: Tekad Sriwijaya Patahkan Rekor Kandang Borneo

Kapolres Bandung M Nazly Harahap seperti yang disampaikan Kepala Bagian Operasi Kompol Widi Setiawan, menegaskan izin tersebut dikeluarkan karena para suporter (Bobotoh) janji mampu menjaga keamanan.

Menurutnya, 1.805 personel kepolisian tetap diterjunkan guna mengamankan laga, meski pertandingan tidak direkomendasikan dihadiri suporter.

"Kami akan menerjunkan supaya pertandingan dijaga dengan ketat. Petugas akan kami sebar dari mulai Kopo sampai Stadion Si Jalak Harupat," ungkap Widi kepada wartawan di Mapolres Bandung, Jumat 4 Agustus 2017.

Widi juga mengimbau‎ kepada seluruh penonton agar tetap menjaga keamanan saat pertandingan berlangsung. Pasalnya dengan ada kejadian tewasnya suporter di Stadion GBLA, keamanan di Bandung yang kondusif sempat terganggu.

"Ranah kami adalah keamanan, kami mengimbau kepada penonton agar tetap menjaga keamanan wilayah Kabupaten Bandung. Mohon kita jaga bersama dan tolong jaga keamanan dan kenyamanan, hargai sesama penonton yang akan menyaksikan pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat," kata Widi tegas.

Video: Enam Pemain yang Dinilai Tepat Gantikan Neymar
 


(RIZ)

Antonio Conte Balas Sindiran Keras Mourinho
Liga Champions 2017 -- 2018

Antonio Conte Balas Sindiran Keras Mourinho

1 hour Ago

Conte merasa Mourinho masih sering memperhatikan apa yang terjadi di Chelsea. Untuk itu, ia mem…

BERITA LAINNYA
Video /