Persipura Jayapura vs Bali United

Alves Cetak Hattrick, Persipura Tekuk Bali United

Kautsar Halim    •    09 Agustus 2017 17:27 WIB
persipura jayapuraliga 1 indonesia 2017
Alves Cetak Hattrick, Persipura Tekuk Bali United
Selebrasi kemenangan Persipura. (Foto: Humas Liga Indonesia Baru)

Metrotvnews.com, Jayapura: Persipura Jayapura berhasil menaklukkan Bali United pada pekan ke-18 Liga 1 Indonesia 2017. Kemenangan itu mereka raih dengan skor 3-1 di Stadion Mandala, Jayapura, Rabu 9 Agustus.

Striker Addison Alves De Oliveira tampil paling berpengaruh dengan mencetak tiga gol atau hattrick bagi Persipura. Sementara itu, satu-satunya gol balasan Bali United dicetak Sylvano Dominique Comvalius.


Klik: Lemina Dilepas Juventus ke Southampton


Persipura selaku tuan rumah sudah langsung unggul ketika laga baru bergulir empat menit. Saat itu, Alves berhasil mencetak gol pertamanya dengan sebuah tendangan akrobatik.

Bali United berinisiatif meningkatkan intensitas permainan ketika tertinggal lebih dulu. Namun, berbagai peluang emas yang mereka dapatkan masih belum mampu dimanfaatkan dengan baik.

Hingga menjelang turun minum, atau tepatnya pada menit ke-42, Persipura malah berhasil menggandakan kedudukan. Kali ini, gol tersebut dicetak Alves dengan sundulan setelah menerima assist Yohanes Ferinando Pahabol.


Klik: Tiga Saran untuk Para Wasit Indonesia


Persipura konsisten tampil agresif ketika memainkan babak kedua. Alhasil, Alves berhasil memastikan hattrick lewat gol ketiganya yang lahir pada menit ke-53. Gol itu dicetak dengan tendangan dari jarak dekat.

Sejumlah pergantian pemain sudah dilakukan Bali United untuk keluar dari tekanan dan mengejar ketertinggalan. Namun, satu-satunya gol balasan mereka baru tercipta oleh Comvalius pada menit ke-85. Skor kemenangan 3-1 untuk Persipura akhirnya bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini telah mengangkat Persipura ke posisi dua klasemen sementara dengan koleksi 34 poin. Mutiara Hitam hanya berselisih satu poin saja dengan Madura United yang memuncaki klasemen.

Sementara itu, Bali United harus rela turun ke posisi empat karena baru memiliki 32 poin. Hasil negatif kontra Persipura merupakan kekalahan pertama Bali United dari enam laga sudah dilakoni sebelumnya.

Susunan Pemain

Persipura Jayapura: Yoo Jae Hoon, Pae, Sanadi, Ricardo, Mauricio, Kabes, Pahabol, Alom, Wanggai, Boaz, Alves.

Bali United: Wawan, Agus, Ahn Byung Keon, Dias, Andhika, Fadil, Taufiq, Marcos, Bachdim, Comvalius, Imbiri.    

 


(KAU)

Antonio Conte Balas Sindiran Keras Mourinho
Liga Champions 2017 -- 2018

Antonio Conte Balas Sindiran Keras Mourinho

9 hours Ago

Conte merasa Mourinho masih sering memperhatikan apa yang terjadi di Chelsea. Untuk itu, ia mem…

BERITA LAINNYA
Video /