Kata Jacksen F Thiago Jelang Barito Melawan Arema

Daviq Umar Al Faruq    •    11 Juli 2018 15:22 WIB
liga indonesialiga 1 indonesia
Kata Jacksen F Thiago Jelang Barito Melawan Arema
Ilustrasi (medcom.id)

Banjarmasin: Pelatih Barito Putera FC Jacksen F Thiago mengaku bakal mengandalkan program recovery saat menjamu Arema FC di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Rabu 11 Juli 2018.

"Salah satu kunci Barito saat ini karena keberadaan staf pelatih yang sangat membantu dalam memprogram recovery. Saya rasa soal fisik, mungkin Barito menjadi salah satu tim dengan kondisi fisik yang baik di Indonesia," kata Jacksen.

Jacksen mengatakan, kondisi para pemainnya tengah bagus dan prima. Sebab, tim pelatih telah berupaya keras untuk mengontrol intensitas latihan pemain dengan baik. 

"Anak-anak akan dalam kondisi yang prima dan siap untuk bertanding. Kita dalam kondisi yang luar biasa. Semua itu kembali ke mental saja, tidak ada persoalan," sambung Jacksen.

Baca: Pelatih Arema Kantongi Kekuatan Barito Putera


Eks pemain Persebaya Surabaya ini mengaku tak ingin melihat posisi klasemen lawannya. Pada pertandingan pekan ke-15 Liga Indonesia 1 ini, Barito memang lebih diunggulkan karena tengah berada di pemuncak klasemen sementara. Sedangkan, Arema berada di posisi 12.

"Dalam persiapan, kita tidak pernah membedakan peringkat di klasemen. Kita selalu sebut ini lawan kita, fokus kita, pada misi dan target yang saya inginkan," tutur Jacksen.

Di sisi lain, mantan pelatih Tim Nasional Indonesia ini sebelumnya sempat mengeluhkan kondisi mental pemainnya. Namun, masalah tersebut telah dapat diantisipasi.

"Sekarang ada peningkatan meski belum sempurna. Kita harus lari lebih kencang dari 17 tim yang lain. Harapan saya, kami menyelesaikan pertandingan dengan senyum," pungkasnya.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Jelang Semifinal, Menikmati Pemandangan Moskow-St.Petersburg, #SalamdariRusia


(ASM)