Persija Jakarta vs PSMS Medan

Teco Puji Kiper PSMS

Ahmad Mustaqim    •    12 Agustus 2018 18:55 WIB
persijaliga 1 indonesia
Teco Puji Kiper PSMS
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra alias Teco dan kiper Shahar Ginanjar. (Foto: Medcom.id/ Ahmad Mustaqim)

Bantul: Persija Jakarta hanya mampu bermain imbang tanpa gol saat menghadapi PSMS Medan pada pekan ke 20 Liga 1 pada Minggu, 12 Agustus 2018. Pujian mengalir deras kepada Abdul Rohim, kiper Ayam Kinantan.

Meski bermain di hadapan 5.791 penonton yang didominasi Jakmania di Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta, berbagai peluang pemain Persija selalu gagal berbuah gol.

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra alias Teco mengatakan tim bermain cukup bagus dalam laga itu. Khusus babak pertama, Persija bisa mendominasi hampir sepanjang laga. 

"Pada babak pertama kami bisa kontrol permainan. Bola pasing ke depan dan cetak peluang," kata Teco dalam konferensi pers selepas pertandingan. 

Pada kedua, Teco menyatakan mencoba mengubah pola permainan untuk bisa lebih menyerang. Bahkan, Persija bisa bermain setengah lapangan dan condong ke pertahanan PSMS. 

Sayang, berbagai upaya yang dilakukan para penyerang Persija, dari Marko Simic hingga Osas Ikpefua tak bisa menjebol gawang PSMS yang dikawal kiper Abdul Rohim. 

Melihat kebuntuan timnya sepanjang laga, ia melihat kiper Abdul Rohim bermain sangat baik. Setidaknya, tiga peluang Persija di 10 menit jelang laga bubar bisa ditepis semua. 

"Kita ada beberapa peluang tapi penyerang tak bisa cetak gol. Kiper pemain lawan terbaik pada pertandingan hari ini. Dia bisa save peluang-peluang kami," ujarnya. 

Kiper Persija, Sahar Ginanjar juga tampil bagus di bawah mistar. Namun, melihat hasil imbang timnya, ia merasa sangat kecewa. 

"Semua kecewa dengan hasil ini. Tapi kita semua sudah bekerja keras, hanya hasil akhir kurang bagus. Insyaallah ke depannya bisa dapat hasil lebih baik lagi," ujarnya. (Editor: Gregah Nurikhsani)

Video: Timnas U-23 Latihan Perdana
 



Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate
Timnas Inggris

Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate

3 weeks Ago

Adam Lallana merasa Gareth Southgate sudah melakukan keputusan tepat dengan tidak memanggilnya …

BERITA LAINNYA
Video /