Jelang Perseru vs Arema

Janji Pelatih Perseru Jelang Melawan Arema

Daviq Umar Al Faruq    •    06 Juni 2018 12:57 WIB
liga indonesialiga 1 indonesia
Janji Pelatih Perseru Jelang Melawan Arema
Pelatih Perseru Serui, I Putu Gede dan pemain Perseru Serui, Djamel Romano Boerstra saat konferensi pers. (Foto: medcom.id/Daviq Umar)

Malang: Perseru Serui bakal menjamu Arema FC di Stadion Gajayana, Malang, Rabu 6 Juni 2018. Pada laga lanjutan Liga Indonesia 1 ini, Perseru bakal bermain serasa di kandang lawan.

Seperti diketahui, Perseru tak menggunakan markasnya Stadion Marora pada bulan puasa kali ini. Sebab, lampu penerangan stadion tersebut tidak menunjang saat pertandingan digelar malam hari.

Oleh karena itu, Perseru menggunakan Stadion Gajayana sebagai markas mereka selama bulan Ramadan. Stadion Gajayana berlokasi di Malang yang merupakan kota asal Arema FC.

Sehingga, Perseru pun harus bersiap-siap saat menjamu Arema FC. Pasalnya pada laga tersebut dapat dipastikan ribuan Aremania (julukan suporter Arema FC) bakal datang untuk mendukung tim kesayangannya.

"Arema di Stadion Gajayana kalau orang bilang tandang rasa kandang," kata Pelatih Perseru Serui, I Putu Gede saat konferensi pers.

Baca: Persija Latihan Tertutup, Diduga Gara-gara Isu Pelecehan


Putu Gede sebenarnya berharap dapat bermain di Serui saat menghadapi Arema. Namun tampaknya PSSI masih belum memberikan izin kepada Perseru untuk menggelar laga kandang di Serui.

"Kami memang telah menyiapkan tiga pertandingan di luar Serui dan kita harus jalani. Kami siap karena kondisinya memang seperti ini," beber mantan pemain Arema FC ini.

Meski begitu, Putu Gede menegaskan bahwa para pemainnya bakal menyuguhkan ciri khas permainan yang berbeda pada pertandingan tersebut. 

"Kami akan melupakan kekalahan kami pada pekan lalu. Soal mental, semakin kita tertekan maka kita akan semakin bangkit," sambung Putu Gede.

Bahkan, para pemain Perseru telah mempersiapkan diri untuk menghadapi tekanan suporter lawan. Sebab, Putu Gede mengaku pemainnya akan lebih menunjukkan permainan terbaiknya apabila banyak suporter yang datang ke stadion.

"Ini panggung buat anak-anak Serui. Mereka itu biasanya, jika bermain dengan banyaknya suporter akan bersemangat. Saya pastikan pertandingan nanti tidak malu-maluin dengan memberikan perlawanan dan menghibur," pungkasnya.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Kapten Persija Kecewa Atas Bentrokan Suporter


(ASM)


Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate
Timnas Inggris

Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate

2 weeks Ago

Adam Lallana merasa Gareth Southgate sudah melakukan keputusan tepat dengan tidak memanggilnya …

BERITA LAINNYA
Video /