Persija Jakarta vs PSM Makassar

Pelatih PSM Puji Gol Berkelas Pemainnya

Ahmad Mustaqim    •    06 Juli 2018 23:10 WIB
liga 1 indonesia
Pelatih PSM Puji Gol Berkelas Pemainnya
Pelatih PSM Makassar Rene Albert (Tengah) saat menghadiri konferensi pers seusai melawan Persija (Foto: Ahmad Mustaqim/Medcom.id)

Bantul: Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Albert, memuji gol Steven Renaud Anthony Paulle ke gawang Persija Jakarta. Dalam laga lanjutan pekan ke 14 Liga 1 yang dihelat di Stadion Sultan Agung Bantul Yogyakarta, Jumat, 6 Juli 2018 malam, Steven mencetak gol akrobatik pada menit 87.

Gol tersebut sekaligus membuat PSM mampu mencuri satu poin saat laga tandang melawan tim berjuluk Macan Kemayoran. Kedua klub pun mengakhiri laga dengan 2-2.

Dua gol Persija dicetak lewat sundulan Osas Marvellous (menit 52) dan Jaimerson da Silva (59). Sedangkan, selain gol Steven pada menit ke-87, PSM sempat unggul melalui gol yang dicetak Guy Junior (40).

"Kami bisa menyamakan kedudukan lewat gol berkelas Piala Dunia dari Steven," ujar Rene Albert menanggapi gol Steven.

Klik di sini: Diimbangi Persija, PSM Tergusur dari Puncak Klasemen

Ia mengatakan, tak banyak gol yang terjadi di Liga 1 seperti yang dilakukan Steven. Ia menilai gol itu tercipta berkat kerja keras sang pemain.

"Tidak banyak gol di liga seperti ini. Dia (Steven) melakukan berbagai latihan untuk melakukan gol ini," kata dia.

Bagi Rene Albert, Persija memang bukan tim yang mudah dikalahkan. Apalagi, lanjutnya, sejumlah kesalahan juga dilakukan pemain PSM.

"Kami memang melakukan kesalahan. Tapi kami bisa bangkit menyamakan kedudukan lewat gol Steven. Artinya kekuatan tim ini mampu menahan gempuran Persija," kata dia.

Dengan hasil ini, PSM berada di peringkat kedua klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 24 poin. Sebaliknya, Persija berada di peringkat keempat dengan nilai 21.

Pelesir ke Museum Olahraga Rusia



(FIR)


Video /