Leg 1 Babak 16 Besar

Piala Indonesia: Bali United Menang Tipis atas Persela

Kautsar Halim    •    18 Februari 2019 22:03 WIB
bali unitedPiala Indonesia
Piala Indonesia: Bali United Menang Tipis atas Persela
Suasana laga Persela vs Bali United. (Foto: Twitter Bali United)

Gianyar: Bali United berhasil menaklukkan Persela Lamongan pada leg 1 babak 16 besar Piala Indonesia, Senin 18 Februari. Kemenangan itu mereka raih dengan skor tipis, 1-0.

Jalannya laga berlangsung ketat di Stadion Surajaya yang menjadi markas Persela. Tim tamu mampu unggul berkat gol bunuh diri kapten Persela, Jairo Rodrigues.

Jual beli serangan sudah terlihat sejak babak pertama. Laga baru bergulir 8 menit, Serdadu Tridatu mendapat peluang emas lewat kerjasama Fadil Sausu dengan Paulo Sergio.
 

Klik: Gagal Menang, Indra Sjafri Akui Timnas U-22 Bikin Kesalahan


Menginjak menit ke-17, Malik Risaldi juga memberi peluang emas untuk Persela. Tapi upayanya masih bisa digagalkan dengan kaki kiper Bali United, Wawan Hendrawan.

Saking agresifnya serangan Bali United, Jairo Rodrigues mencetak gol bunuh diri pada menit ke-34. Itu terjadi setelah tendangan Ricky Fajrin mengenai Jairo dan mengubah arah bola ke dalam gawang.

Persela nyaris menyamakan kedudukan ketika mendapat hadiah tendangan penalti pada menit ke-89. Tapi, sepakan Jairo bisa digagalkan oleh Spiderwan--julukan Wawan Hendrawan.
 

Klik: Mourinho Tertarik Melatih di Prancis


Tidak banyak yang bisa dilakukan Persela ketika waktu tersisa semenit laga. Bali United pun sukses mempertahankan keunggulan 1-0 hingga peluit panjang berbunyi.

Hasil ini tentu keuntungan besar bagi Bali United. Sebab, leg 2 bakal berlangsung di markas mereka yang berada di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat 22 Februari pukul 20.00 WIB.

Susunan Pemain

Persela Lamongan: Dian Agus, Arif Satria, Eky, Jairo, Basith, Jefry, Sardon, Kei, Malik, Birrul, Brandao.

Bali United: Wawan, Pacheco, Gunawan, Ricky, Andhika, Nouri, Fadil, Sergio, Lilipaly, Spasojevic, Melvin.


(KAU)