Jelang Bhayangkara FC vs Persib Bandung

Jarang Tampil, Made Wirawan Siap Diandalkan Persib

Rendy Renuki H    •    02 November 2018 20:19 WIB
liga 1 indonesia
Jarang Tampil, Made Wirawan Siap Diandalkan Persib
I Made Wirawan (Foto: MI/Rommy Pujianto)

Jakarta: Kiper I Made Wirawan siap diandalkan Persib Bandung saat menantang Bhayangkara FC pada pekan ke-29 Liga 1 di Stadion PTIK Jakarta, Sabtu 3 November. Ia optimistis mampu menjaga gawang Persib dari serangan para pemain BFC, meski jarang tampil bagi Maung Bandung.

Posisi Made di bawah mistar musim ini tergusur oleh Muhammad Natsir. Namun, kini ia harus siap menjadi pilihan utama mengisi posisi Natsir yang urung tampil karena cedera.

Kini kiper berusia 37 tahun itu menegaskan tetap membutuhkan dukungan rekan setimnya. Terutama para pemain belakang Persib yang harus konsentrasi meredam serangan BFC yang dipimpin bomber Herman Dzumafo.

"Kita harus jaga mereka. Untuk menghentikan itu, pemain belakang harus menjaganya. Karena untuk menang, kita harus tidak kebobolan, dan mudah-mudahan besok mereka tidak bisa bikin gol," kata Made, Jumat 2 November.

"Buat saya sebagai pemain mengenai pertandingan besok, semua pemain bertekad untuk mengakhiri hasil yang kurang bagus sebelumnya. Mudah-mudahan besok bisa raih tiga poin," sambungnya.

Jarang tampil di Liga 1 pun tak membuat Made kehilangan performa. Ia mengatakan tidak melakukan persiapan khusus untuk kembali tampil menjadi kiper utama Persib.

"Persiapan khusus tidak ada karena setiap pertandingan kami juga sudah persiapan. Sekarang saatnya bertanding karena persiapan sama dengan pertandingan sebelumnya, jadi tidak ada yang spesial," tandasnya.

BFC sementara masih bercokol di posisi empat klasemen dengan torehan 43 poin, sedangkan Persib satu tingkat di atasnya dengan unggul tiga poin. Menurut jadwal, BFC akan memulai kick-off menjamu Persib pada pukul 16.00 WIB.

10 Klub Liga 1 Dapat Lisensi AFC



(FIR)


Video /