Liga 2 Indonesia 2018

Hantam Persita, Kalteng Putra Naik Kasta ke Liga 1

Patrick Pinaria    •    04 Desember 2018 18:00 WIB
liga 2 indonesia
Hantam Persita, Kalteng Putra Naik Kasta ke Liga 1
Logo Liga 2 Indonesia (Foto: Istimewa)

Bogor: Kalteng Putra sukses memastikan diri promosi ke Liga 1 Indonesia 2019. Kepastian itu didapat Enggang Borneo setelah mampu menaklukkan Persita dengan skor 2-0 pada babak perebutan peringkat ketiga Liga 2 Indonesia 2018, Selasa 4 Desember.

Kalteng Putra tampil percaya diri pada laga yang digelar di Stadion Pakansari tersebut. Mereka mampu menekan Persita sejak awal pertandingan.

Alhasil, Kalteng Putra mampu membuka skor ketika laga baru berjalan 12 menit. Ketika itu, gol diciptakan oleh Maulana.

Gol tersebut diciptakan indah. Maulana melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti dan sulit dijangkau kiper Persita Yogi Triana.

Baca: Suporter Persita Ricuh di Tengah Laga Perebutan Tempat Ketiga Liga 2 Indonesia

Kalteng Putra tidak butuh lama untuk menggandakan keunggulan. Hanya berselang tujuh menit, mereka sukses membobol gawang Persita lewat gol I Made Wirahadi.

Siswanto mengawali serangan dari sisi sayap kiri. Kemudian, ia melepaskan umpan yang sukses disambut baik oleh Wirahadi dengan tembakan volinya.

Hingga turun minum, tidak ada gol tambahan tercipta. Skor 2-0 bertahan untuk keunggulan Kalteng Putra.

Situasi tidak mengenakkan terjadi pada awal babak kedua karena diwarnai kericuhan suporter. Tepat pada menit ke-52, suporter Persita menerobos masuk ke lapangan untuk menyerang para pemain Kalteng Putra.

Baca: Mundur Jadi Exco, Hidayat Tetap Dihukum Komdis 

Melihat aksi brutal para suporter Persita, para pemain Kalteng dan wasit langsung melarikan diri menuju ruang ganti. Mereka berhasil lolos dari kejaran, namun para suporter yang turun ke lapangan semakin banyak dan mengganti sasarannya dengan merusak bangku cadangan dan mengambil atribut dukungan Kalteng. Namun, situasi tersebut akhirnya bisa diamankan oleh pihak keamanan yang terdiri dari polisi dan TNI.

Setelah laga kembali dimulai, Persita tampaknya berupaya untuk meningkatkan tempo permainan. Kali ini, mereka terus menggempur pertahanan Kalteng Putra.

Beruntung bagi Kalteng Putra. Upaya-upaya para pemain Persita tidak ada yang berbuah maksimal. Skor 2-0 pun tidak berubah dan memberikan kemenangan untuk Kalteng Putra.

Dengan hasil ini, Kalteng Putra memastikan diri sebagai juara ketiga Liga 2 Indonesia 2018. Posisi yang membuat mereka juga berhak promosi ke Liga 1 Indonesia 2019.


Video: Hidayat Mundur dari Exco PSSI

 


(PAT)


Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam
Leg I Final Piala AFF 2018

Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam

1 day Ago

Malaysia terhindar dari kekalahan atas Vietnam pada leg pertama babak final Piala AFF 2018, Sel…

BERITA LAINNYA
Video /