Liga 1 Indonesia 2019

Besok, Bhayangkara FC Perkenalkan Pelatih Baru

Rendy Renuki H    •    04 Februari 2019 20:42 WIB
bolaliga 1 indonesia
Besok, Bhayangkara FC Perkenalkan Pelatih Baru
Alvredo Vera-Mecom.id/Rendy

Alverdo resmi didatangkan Bhayangkara FC menggantikan posisi Simon McMenemy yang kini menangani Tim Nasional Indonesia.

Jakarta: Bhayangkara FC (BFC) akan memperkenalkan pelatih baru mereka, Alvredo Vera, Selasa 5 Februari 2019 besok. Meskipun pelatih asal Argentina itu telah hadir pada latihan perdana The Guardians, Senin 4 Februari tadi sore.

Alverdo resmi didatangkan Bhayangkara FC menggantikan posisi Simon McMenemy yang kini menangani Tim Nasional Indonesia. Pelatih 41 tahun itu diikat kontrak oleh manajemen BFC selama satu tahun ke depan.

Manajer BFC AKBP Sumardji, mengatakan sosok Alverdo merupakan pelatih yang dicari timnya. Apalagi, Alvredo memiliki pengalaman melatih di Liga 1 selama musim lalu bersama Persebaya dan Sriwijaya FC.

"Tentu besok coach (Alvredo) akan memberikan statement, besok akan kami perkenalkan. Sementara dia satu musim dulu (kontrak), ada opsi perpanjangan tetapi," kata Sumardji di Stadion PTIK, Jakarta, Senin sore.

Baca juga: Latihan Perdana Bhayangkara FC Dipimpin Alfredo Vera

Ia mengatakan jika manejemen langsung memberikan target tinggi kepada Alvredo di Liga 1 2019. Mengingat jam terbangnya yang terbukti mampu membawa Persebaya promosi ke Liga 1 pada 2017 lalu.

"Mudah-mudahan mampu menghadapi cobaan dan mampu mewujudkan yang kita inginkan (kembali juara Liga 1)," pungkas pria yang menjabat Kasubdit Regident Polda Metro Jaya tersebut.

Video: Berlinton Mundur dari PSSI dan PT LIB
 


(RIZ)