PSM Persingkat Pemusatan Latihan di Yogyakarta

Muhammad Syawaluddin    •    12 Februari 2019 09:41 WIB
psm makassarPiala Indonesia
PSM Persingkat Pemusatan Latihan di Yogyakarta
Skuat PSM Makassar. (Foto: Antara/Abriawan Abhe)

Makassar: Skuat PSM Makassar menyudahi program pemusatan latihan di Yogyakarta lebih cepat dari rencana awal. Tim kembali ke Makassar untuk mempersiapkan diri jelang babak 16 Besar Piala Indonesia. 

Pemusatan latihan Juku Eja yang dilakukan di lapangan Yogyakarta International School (YIS), Kabupaten Sleman, Yogyakarta hanya berjalan selama tiga hari. 

Padahal, pemusatan latihan sejak 8 Februari 2019 tersebut baru akan selesai dua minggu ke depan atau pada pertandingan perdana di Piala AFC pada 27 Februari 2019. 

"Hari ini kami kembali ke Makassar. Karena, lusa kita akan mulai latihan persiapan 16 besar melawan Serui,” ujar Media Officer PSM Makassar Sulaiman Abdul Karim, Senin 11 Februari 2019.

Hasil undian 16 Besar Piala Indonesia, PSM Makassar akan menjadi tuan rumah pada leg pertama menghadapi Perseru Serui yang rencananya digelar pada 16 Februari 2019 di Stadion Andi Mattalatta. 

Baca: Uji Coba Timnas U-22 dengan Tim Liga 1 Jadi Solusi Terbaik

Babak 16 Besar Piala Indonesia rencananya akan diselesaikan hingga akhir Februari 2019. Setelah itu, PSSI akan melanjutkan pertandingan pemanasan sebelum Liga Indonesia itu usai pesta demokrasi Pemilihan Umum dilaksanakan. 

Asisten pelatih PSM Makassar Herman Kadiaman mengatakan, saat ini Juku Eja terus fokus mempersiapkan diri menghadapi lawan apapun. 

"Kita tetap fokus. Kita pulang untuk mempersiapkan tim," jelasnya. 

Pertandingan PSM Makassar melawan Perseru Serui di Piala Indonesia melanjutkan rivalitas kedua tim sesama peserta Liga 1. Namun berdasarkan lima pertemuan terakhir, PSM layak lebih diunggulkan. Dengan tiga kemenangan dan dua kali imbang.

Video: Kemana Langkah Liliyana Natsir?


(ASM)