Bursa Transfer Liga 1 Indonesia

PS Tira Rekrut RD Gantikan Nil Maizar

Kautsar Halim    •    02 Januari 2019 23:23 WIB
liga 1 indonesia
PS Tira Rekrut RD Gantikan Nil Maizar
Pelatih anyar PS Tira, Rahmad Darmawan. (Foto: Medcom.id/Zam)

PS Tira tertarik memboyong Rahmad Darmawan karena dia piawai membina pemain muda.

Jakarta: PS Tira resmi merekrut Rahmad Darmawan atau yang biasa disapa RD sebagai pelatih anyar. Informasi itu tersiar secara resmi lewat Instagram PS Tira pada Rabu 2 Januari.

"Wilujeng Sumping di Bogor coach Rahmad Darmawan. Selamat datang di keluarga besar PS Tira," tulis sebuah keterangan foto yang diunggah akun pstni_official.
 

Klik: PSS Sleman Punya Manajer Anyar


Kepastian RD menjadi pelatih anyar PS Tira juga dibenarkan oleh Yandri selaku sekretaris klub. Menurut dia, RD dikontrak selama setahun.  

"Kami baru saja resmi merekrut coach RD. Proses tanda tangan kontrak kerjanya yang berdurasi setahun sudah dilakukan siang tadi," ujar Yandri setelah dihubungi wartawan.
 

Klik: PS TIRA Resmi Berpisah dengan Nil Maizar


Yandri menjelaskan lebih lanjut, PS Tira tertarik memboyong RD karena dia piawai membina pemain muda. Kemampuannya tersebut dirasa cocok oleh manajemen klub karena PS Tira diisi mayoritas pemain muda.

"Selama ini, manajemen melihat coach RD mampu melatih pemain muda menjadi lebih trengginas. Semoga nantinya, para pemain muda jadi lebih termotivasi meraih prestasi di Liga 1," pungkas Yandri.

RD direkrut PS Tira untuk menggantikan Nil Maizar yang memilih mundur karena ingin fokus di dunia politik. Sebelum melatih PS Tira, RD pernah melatih timnas Indonesia, Persipura Jayapura dan yang teranyar adalah Mitra Kukar. 




(ACF)


Video /