liga 1 2019

Kick-Off Liga 1 Dipastikan Awal Mei

Rendy Renuki H    •    28 Februari 2019 21:50 WIB
pssiliga 1 indonesia
<i>Kick-Off</i> Liga 1 Dipastikan Awal Mei
Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria. (Foto: medcom.id/Kautsar Halim)

Namun, Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria belum bisa menentukan tanggal pasti penyelenggaraan Liga 1 2019. Tisha menilai, ada beberapa agenda penting terkait Timnas Indonesia yang menjadi pertimbangan PSSI belum menentukan tanggal pasti Kick off Liga 1 2019.

Jakarta:
Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa PT Liga Indonesia Baru (LIB), Kamis 28 Februari, melahirkan sejumlah keputusan. Salah satunya adalah menentukan kepastian waktu kick-off kompetisi Liga 1 2019.

Hasil rapat RUPS Luar Biasa memutuskan jika Liga 1 akan bergulir pada awal Mei mendatang. Keputusan itu disampaikan langsung Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria.

"PSSI memastikan kick-off Liga 1 adalah 1 Mei hingga 8 Mei. Keputusan itu tetap konsisten dan tidak berubah seperti saat Kongres (20 Januari lalu)," kata Ratu Tisha selepas menggelar RUPS di Ruangan Semeru Hotel Sultan, Jakarta, Kamis 28 Februari.
 

Baca: Timnas U-22 Juara Piala AFF, Kurniawan Dwi Yulianto: Jangan Cepat Puas!


Meski telah ditetapkan, namun Tisha menegaskan masih belum bisa menentukan tanggal pastinya. Pertimbangannya adalah mengacu kepada jadwal Timnas Indonesia, terutama Timnas U-22 yang akan menjalani beberapa agenda.

"Ada range waktu 1 sampai 8 Mei, akan terjadi kick-off di Liga 1. Dengan padatnya agenda seperti SEA Games, Piala AFF, Piala AFC dan Kualifikasi Piala Dunia dan Piala Asia," sambung Tisha.

Liga 1 Indonesia 2018 lalu melahirkan Persija Jakarta sebagai juara. Sedangkan tiga tim harus terdegradasi ke Liga 2, di antaranya Mitra Kukar, Sriwijaya FC, dan PSMS Medan.

Sementara Liga 1 2019 menghadirkan tiga klub peserta baru yang berhasil promosi dari Liga 2 musim lalu. Mereka adalah PSS Sleman, Semen Padang, dan Kalteng Putra FC.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Timnas U-22 Diarak Keliling Ibu Kota



(ACF)