Liga 1 Indonesia 2019

Persib Masih Tunggu Tes Fisik Yamasitha

Roni Kurniawan    •    31 Januari 2019 21:42 WIB
persibbolaliga 1 indonesia
Persib Masih Tunggu Tes Fisik Yamasitha
Kunihiro Yamasitha-Medcom.id/Roni

Bandung: Persib Bandung baru saja mendatangkan pemain belakang asal Jepang, Kunihiro Yamasitha, yang bergabung sejak Rabu 30 Januari 2019. Namun, Persib ingin memastikan kondisi fisik Yamashita sebelum disodorkan kontrak permanen.

Pelatih Persib Miljan Radovic mengaku belum bisa memastikan nasib pemain yang musim lalu berkostum Perseru Serui itu. Pasalnya Radovic ingin memastikan Yamashita tak memiliki riwayat cedera.

"Kita cek dulu dia, saya tidak tahu gimana. Kita medical check fisik karena di sini semua di cek dulu," kata Radovic di Lapang Arcamanik, Bandung, Jawa Barat, Kamis 31 Januari 2019.

Radovic mengaku tengah mencari sosok pemain, terutama pemain belakang yang memiliki fisik prima. Pasalnya ia ingin pemain yang diturunkan bisa bermain full 90 menit.

Baca juga: Dipinjam Persija, Beto dan Jamie Tiba di Batam

"Karena saya mau full pemain untuk Persib. Kita cek dulu dan bagaimana, masih ada waktu," sambungnya.

Kehadiran Yamashita diprediksi akan memperkokoh pertahanan Maung Bandung. Pasalnya Yamashita diproyeksikan akan berduet dengan pemain impor lainnya, yakni Bojam Malisic.

Jika Persib mengikat Yamashita, maka kuota pemain asing secara otomatis telah terpenuhi dengan skema tiga pemain non-Asia dan satu pemain Asia. Persib sebelumnya telah mempertahankan dua pemain asingnya, yaitu Ezechiel N'Dousell dan Bojan Malisic, serta mendatangkan Srdjan Lopicic.

Video: Persib Datangkan Kunihiro Yamashita
 


(RIZ)