Jelang Piala Presiden 2018

Piala Presiden Harus jadi Hiburan dan Penggerak Ekonomi Rakyat

Gregah Nurikhsani Estuning    •    07 Desember 2017 11:31 WIB
liga indonesia
Piala Presiden Harus jadi Hiburan dan Penggerak Ekonomi Rakyat
Steering Committee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait. (Foto: Antara/Wahyu Putro A)

Jakarta: Maruarar Sirait mendapatkan tantangan besar saat ditunjuk lagi menjadi Ketua Steering Committee Piala Presiden jilid tiga tahun depan. Ia dipesankan agar kompetisi pra-musim jelang digulirnya liga bisa menjadi hiburan dan menggerakkan ekonomi kerakyatan.

Hal itu diutarakan Ara, sapaan akrab Maruarar saat konferensi pers di Makostrad, Jakarta Pusat Rabu 6 Desember 2017. Pada waktu bersamaan, disebutkan pula bahwa Liga Indonesia akan digelar pada pertengahan Februari tahun depan.

"Pertama, ingin saya sampaikan, saya merasa sepak bola Indonesia di bawah Pak Ketum PSSI (Edy Rahmayadi) memuaskan, terlihat dari konsistensi program yang dikerjakan, berjalan dengan baik," buka Ara di hadapan awak media.

Baca: Hadapi Islandia, PSSI akan Notifikasi FIFA, AFC, dan UEFA


"Yang kedua, saya juga berterima kasih karena ini kali ketiga (dipercaya sebagai Ketua Steering Committee), pertama tahun 2015, lalu yang kedua tahun 2017, yang ketiga tahun 2018," tambahnya.

Baca: Tiga Agenda Timnas Islandia di Indonesia


Ara menuturkan, ada beberapa hal yang menjadi ruang lingkup utama dalam melakukan tugasnya. Salah satunya, Piala Presiden 2018 nanti berjalan dengan bersih tanpa adanya pengaturan skor.

"Saya berpegang pada pesan, harus transparan dan kredibel, semua pemasukan akan diaudit. Jadi kredibilitas akan dipertanggungjawabkan di sini. Yang kedua, harus fair play, tidak ada pengaturan skor," kata Ara melanjutkan.

Tak cuma itu, diharapkan Piala Presiden mampu menjadi sarana memajukan prestasi dan menemukan bakat sepak bola Indonesia. Lebih jauh, harus bisa menjadi hiburan dan menggerakan ekonomi rakyat.

"Ini harus bisa menjadi hiburan rakyat. Kita tahu, rating-nya cukup tinggi, jadi mudah-mudahan menjadi hiburan yang berkualitas. Berikutnya, harus bisa menggerakan ekonomi kerakyatan, ya pedagang kaki lima, asongan, ojek, taksi, retoran, hotel, lalu transportasi dengan segala modanya," harap Ara lagi.

Mengenai waktu pelaksanaan Piala Presiden, belum ditentukan jadwal pastinya. Namun yang jelas, turnamen tersebut harus tuntas sebelum pertengahan Februari.

Video: Persipura Incar Peter Butler Jadi Pelatih


(ASM)

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions
Liga Champions 2017--2018

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions

12 hours Ago

Bek Barcelona Gerard Pique berharap timnya bisa bertemu Manchester City di Liga Champions musim…

BERITA LAINNYA
Video /