Indonesia Senior vs Kamboja

Milla Senang dengan Penampilan Indonesia pada Babak Pertama

Krisna Octavianus    •    05 Oktober 2017 05:00 WIB
timnas indonesia
Milla Senang dengan Penampilan Indonesia pada Babak Pertama
Pemain timnas Indonesia merayakan gol Lerby Aliandri (Foto: MTVN/Kautsar Halim)

Metrotvnews.com, Bekasi: Pelatih tim nasional Indonesia, Luis Milla mengaku senang dengan performa anak asuhnya saat mengalahkan Kamboja, khususnya pada babak pertama. Di sisi lain, dia mengakui pada babak kedua timnya melempem usai melakukan beberapa pergantian pemain.

Indonesia senior berhasil mengikuti jejak junior mereka dengan mengalahkan Kamboja 3-1. Gol-gol dari Lerby Eliandry, Rezaldi Hehanusa, dan Septian David Maulana hanya mampu terbalaskan satu dari Chan Vathanaka.

Skuat Garuda unggul nyaman pada babak pertama saat gol Lerby dan Rezaldi tak terbalaskan satu pun dari Kamboja. Akan tetapi, penampilan Fachruddin dkk melempem pada babak kedua. Itu terbukti saat Chan Vathanaka membobol gawang Andritany Ardhiyasa pada menit ke-48, sebelum akhirnya Septian memperlebar jarak lagi satu menit setelahnya.

Milla pun mengakui, anak asuhnya tampil melempem pada babak kedua. Terutama dari sisi penguasaan bola karena faktor pergantian pemain.

"Dari pertandingan tadi, saya sangat senang sekali pada babak pertama kami main bagus semua yang saya inginkan dilakukan dengan baik oleh pemain," ujar Milla selepas laga.

"Ketika terjadi pergantian pemain kami mulai kehilangan bola, itu wajar sekali. Kami mengendur dan lawan mulai menyerang. Tapi secara umum saya senang dengan permainan kami," sambungnya.

Sementara itu, saat ditanya mengapa memilih banyak memanggil pemain timnas U-22 besutannya di SEA Games bulan lalu untuk digabungkan dengan pemain senior, Milla ternyata punya alasan tersendiri.

"Ide awalnya, kami melakukan pertandingan persahabatan karena sebelumnya fokus dengan pemain muda. Kami sudah cukup dengan pemain muda, kami ingin memberikan energi pemain muda untuk dicampurkan dengan pemain senior. Saya yakin pemain bisa menerapkan ide saya yang memilih mencampur pemain muda dan senior," pungkasnya.

 


(KRS)

Jika Bobol Gawang Juventus, Llorente Enggan Merayakannya
Jelang Tottenham vs Juventus

Jika Bobol Gawang Juventus, Llorente Enggan Merayakannya

4 hours Ago

Striker Tottenham Hotspur, Fernando Llorente, menegaskan tidak akan merayakan jika dia mencetak…

BERITA LAINNYA
Video /