Bursa Transfer Liga Indonesia

Arema Resmi Kontrak Balsa Bozovic Semusim

Daviq Umar Al Faruq    •    08 Maret 2018 19:27 WIB
bolaliga indonesia
Arema Resmi Kontrak Balsa Bozovic Semusim
Balsa Bozovic-Medcom.id/Daviq

Malang: Arema FC resmi menggaet pemain asing asal Montenegro, Balsa Bozovic. Gelandang serang ini dikontrak tim berjuluk Singo Edan ini untuk menggantikan peran Rodrigo Ost Dos Santos, yang sebelumnya dinyatakan tidak lolos verifikasi oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB).

General Manager Arema FC Ruddy Widodo mengatakan, setelah Rodrigo tak lolos verifikasi pihak manajemen langsung berdiskusi dengan tim pelatih untuk menemukan penggantinya. "Lalu saat menghubungi beberapa agen, muncullah nama Balsa," katanya kepada awak media.

Ruddy mengungkapkan bahwa Balsa memang telah lama ingin bermain di Arema FC. Padahal sebelum didatangkan, Balsa masih bermain untuk tim di Liga 1 Montenegro. Balsa sudah memilih memakai nomor punggung 10 di Arema FC. 

Baca juga: Dirut Persija Inginkan Perombakan di LIB

"Balsa kami kontrak dengan durasi satu musim dulu," jelas Ruddy.

Balsa tak langsung dikontrak oleh Arema FC. Gelandang berusia 30 tahun ini harus mengikuti proses trial terlebih dahulu di Piala Gubernur Kaltim II. Dari proses itu, Balsa terbukti bermain apik dengan mencetak dua gol hingga membawa Arema FC ke babak final.

Sedangkan, Pelatih Kepala Arema FC Joko Susilo mengaku, sebelumnya ada beberapa pemain yang mengikuti proses trial. Namun, tim pelatih memutuskan untuk lebih memilih Balsa. 

Baca juga: Kantor Baru, Arema FC Gelar Acara Tumpengan

"Karena Balsa mampu membantu performa tim menjadi lebih baik," ungkapnya.

Selain itu, Balsa juga memiliki keahlian lebih dalam mengeksekusi tendangan bebas. Mantan pemain Persela Lamongan ini sebelumnya mencetak gol lewat tendangan bebas di final melawan Sriwijaya FC. Ketika melawan Borneo FC di fase grup, Balsa juga mendapatkan assist lewat bola mati. Namun, Joko mengaku Balsa masih kedodoran di fisik saat bermain. 

"Balsa kekurangan di fisiknya yang masih belum siap. Selain itu, Balsa juga masih kurang chemistry dengan teman-teman satu timnya. Kekurangan itu nanti yang akan kami perbaiki," beber Joko.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: PT LIB Akhirnya Lunasi Dana Subsidi Klub-klub Liga 1 2017
  



(RIZ)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /