Liga 1 Indonesia 2018

Tiga Stasiun Televisi Siarkan Liga 1 Indonesia 2018

A. Firdaus    •    08 Maret 2018 21:32 WIB
bolaliga indonesia
Tiga Stasiun Televisi Siarkan Liga 1 Indonesia 2018
Keterangan foto: Tigorshalom Boboy (chief operating officer PT LIB), Berlinton Siahaan (Direktur Utama PT LIB), Harsiwi Achmad ( Direktur Progamming Surya Citra Media), dan Risha Adi Widjaya-Medcom.id.A.Firdaus

Jakarta: PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) telah menunjuk Emtek Group sebagai pemegang hak siar Liga 1 Indonesia 2018. Emtek Group dikontrak menjadi pemegang hak siar kompetisi tertinggi di Tanah Air itu untuk durasi lima tahun.

Nantinya, porsi tayangan langsung pertandingan Liga 1 dan Liga 2 musim 2018 lebih banyak dibandingkan musim lalu. Lantaran banyaknya porsi pertandingan yang akan ditayangkan secara langsung, pihak Emtek Group menyiasatinya dengan membagi ke tiga stasiun televisi berbeda. 

Mereka di antaranya, Indosiar dan O Channel, serta TV One, yang merupakan pemegang hak siar Liga 1 Indonesia 2017. Selain itu ada juga tayangan live streaming di Vidio.com.

Baca juga: Regulasi Baru, Liga 1 tak Pakai Marquee Player

"Akan ada penambahan penayangan live dari 260 tayangan, naik menjadi 300 lebih. Sementara sisanya, baik Liga 1 dan Liga 2 kami akan live secara streaming di vidio.com," ujar Berlinton Siahaan selaku Direktur Utama PT LIB di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis 8 Maret.

Direktur Progamming Surya Citra Media Harsiwi Achmad menjelaskan, porsi pembagian penyiaran secara langsung Liga 1 Indonesia 2018 nantinya memang di tiga stasiun televisi di atas, namun porsi terbanyak tetap ada di Emtek Group.

Baca juga: Arema Resmi Kontrak Balsa Bozovic Semusim

"Komposisi mengenai penyiaran pasti mayoritas akan di Grup Emtek. Kemungkinan sekitar 90 persen akan dibagikan kepada Grup Emtek. Kami kemudian bakal memberikan ke TV One, kira-kira satu atau dua pertandingan setiap pekannya," kata Harsiwi menambahkan.

Seperti diketahui, kick-off Liga 1 Indonesia 2018 berlangsung pada 23 Maret 2018. Sementara untuk laga perdana bakal mempertemukan juara Liga 1 Indonesia 2017, Bhayangkara FC melawan Persija Jakarta, yang merupakan pemenangan Piala Presiden 2018. Laga digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: PT LIB Akhirnya Lunasi Dana Subsidi Klub-klub Liga 1 2017
 


(RIZ)