Liga 1 Indonesia 2017

Permalukan Mitra Kukar, Persipura Kembali ke Posisi Tiga Besar

Kautsar Halim    •    13 Oktober 2017 19:44 WIB
persipura jayapuraliga 1 indonesia 2017
Permalukan Mitra Kukar, Persipura Kembali ke Posisi Tiga Besar
Selebrasi Persipura. (ANTARA FOTO/Indrayadi TH)

Metrotvnews.com, Tenggarong: Persipura Jayapura tampil menawan saat menghadapi Mitra Kutai Kartanegara (Mitra Kukar) pada pekan ke-29 Liga 1 Indonesia 2017, Jumat 13 Oktober. Meski berstatus sebagai tim tamu, Mutiara Hitam berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor, 0-5.

Mitra Kukar gagal memberikan perlawanan terbaik meski tampil di hadapan para suporter mereka yang memadati Stadion Stadion Aji Imbut. Mereka kerap tertekan sejak babak pertama dan selalu gagal memanfaatkan peluang yang beberapa kali tersedia.

Persipura yang dilatih Wanderley Junior tampil agresif dengan formasi 4-3-3. Pelatih berkebangsaan Brasil itu langsung mempercayakan Addison Alves, Boaz Solossa, dan Prisca Womsiwor sebagai trisula serangan. Sementara itu, Yoo Jae-Hoon yang berasal dari Korea Selatan tampil sebagai kiper.


Klik: SOS Berharap TNI dan Polisi Keluar dari Sepak Bola Nasional


Addison dan Osvaldo Haay tampil paling produktif karena sama-sama menyumbang sepasang gol. Addison mencetak gol pada menit ke-19 dan ke-46, sedangkan Osvaldo pada menit ke-73 dan ke-90. 

Apresiasi khusus patus diberikan kepada Osvaldo karena ia baru dimainkan untuk menggantikan Womsiwor pada menit ke-66. Meski begitu, Womsiwor ikut menyumbang sebiji gol pada menit ke-35 sebelum kembali ke bangku cadangan.
 

Klik: Komentar Direktur Kompetisi Terkait Kematian Suporter Persita


Boaz yang juga striker legendaris Indonesia belum berhasil menyumbang gol. Namun, ia sempat memberikan tiga assist dan kerap merepotkan lini pertahanan lawan dengan aksi individu dan kecepatan yang dimilikinya.

Tambahan tiga poin dari Mitra Kukar membuat Persipura kembali ke urutan tiga besar klasemen sementara dengan koleksi 53 poin. Akan tetapi, mereka bisa saja ke urutan lima  karena Madura United, PSM Makassar, belum memainkan laga pekan ke-29. 

Susunan Pemain

Mitra Kukar: Mandagi, Gotor, Oh In-Kyun, Pradika, Akbar, Saputra, Sissoko, Bahtiar, Bayauw, Pradana, Marclei.

Persipura Jayapura: Yoo Jae-Hoon, Mauricio Leal, Pae, Tjoe, Beroperay, Kabes, Nelson Alom, Womsiwor, Nasadit, Addison, Solossa. 




(KAU)

Infografik: Adu Tajam Ronaldo vs Kane

Infografik: Adu Tajam Ronaldo vs Kane

1 hour Ago

Ronaldo dan Kane sama-sama mencetak 43 gol sepanjang 2017. Siapakah yang lebih tajam di antara …

BERITA LAINNYA
Video /