PS Tira Berupaya Maksimalkan Talenta Lokal

Ahmad Mustaqim    •    07 Februari 2018 16:48 WIB
liga 1 indonesia
PS Tira Berupaya Maksimalkan Talenta Lokal
Ilustrasi pemain PS Tira. (Foto: Antara/M. Risyal Hidayat)

Bantul: PS TNI yang mengubah namanya menjadi PS TNI Rakyat (PS Tira) akan berpindah kandang ke Stadion Sultan Agung di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta dalam beberapa waktu ke depan. Klub yang berlaga di kompetisi Liga 1 ini juga akan memboyong segenap tim junior U-19. Skuat muda klub berjuluk The Army ini juga diproyeksi turun di kompetisi Liga 1 U-19. 

Sekretaris Umum (Sekum) PS Tira, Yandri mengatakan, manajemen ingin mengisi skuat dengan talenta lokal. Bisa dari tim kepelatihan, ofisial, hingga pemain. "Termasuk kemungkinan untuk skuat U-19," ujar Yandri di Yogyakarta pada Selasa, 6 Februari 2018. 

Yandri mengatakan, manajemen memiliki sejumlah pilihan untuk komposisi pelatihan. Misalnya, mengambil pelatih luar Bantul dengan asistennya dari Bantul. Atau sebaliknya, mengambil pelatih dari Bantul dan asisten dari luar Bantul. 

Baca: Lebih Dekat dengan Evan Dimas dan Ilham Udin


"Dilihat nanti dalam pertemuan manajemen dan potensi yang ada," sambung Yandri. 

Dalam penyusunan pemain juga dimungkinkan hal serupa. Skuat muda PAS Tira bakal mengambil potensi pemain lokal yang ada di Bantul. Namun, semua keputusan akan diambil setelah PS Tira berada di Bantul. 

Skuat PAS TNI U-19 tampil mengecewakan dalam kompetisi Liga 1 musim lalu. Tim di bawah asuhan pelatih asal Prancis, Simon Tocelli ini hanya mampu bermain hingga babak penyisihan grup.

Baca: Evan Dimas Curi Perhatian Pelatih Lawan


Prestasi itu jauh merosot dibanding saat kelompok U-21 mereka tampil sebagai kampiun ISL U-21 musim 2016. Ketika itu, sejumlah pemain seperti Syahrul Trisna (mantan PSS Sleman) serta Dany Pratama berada di skuat tersebut. 

"Regenerasi kami musim lalu cukup buruk. Banyak pemain-pemain yang musim sebelumnya menjadi juara sudah ditarik ke tim senior," kata Yandri.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Persija & PSMS Berbagi Homebase


(ASM)


Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate
Timnas Inggris

Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate

3 weeks Ago

Adam Lallana merasa Gareth Southgate sudah melakukan keputusan tepat dengan tidak memanggilnya …

BERITA LAINNYA
Video /