Timnas Indonesia U-19

Egy Maulana Nilai Timnas U-19 Hanya Kalah Postur

Patrick Pinaria    •    09 Juni 2017 20:07 WIB
timnas u-19bolatimnas indonesia
Egy Maulana Nilai Timnas U-19 Hanya Kalah Postur
Egy Maulana Vikri (Foto: Patrick/MTVN)

Metrotvnews.com, Tangerang: Tim Nasional Indonesia U-19 harus pulang dengan hasil mengecewakan usai tampil di Toulon Cup 2017 di Prancis. Pada turnamen tersebut, skuat Garuda Muda harus pulang cepat karena tersingkir di babak penyisihan grup.

Semakin terasa pahit karena Indonesia U-19 tidak mampu menuai kemenangan di penyisihan grup. Dari tiga laga yang dilakoni, tim besutan Indra Sjafri tersebut menelan tiga kali kekalahan sehingga harus berada di posisi buncit.

Meski demikian, winger Timnas U-19 Egy Maulana Vikri yang mendapat penghargaan di turnamen, percaya timnya tidak kalah bagus dari lawan-lawannya di penyisihan grup. Bahkan, ia menilai tidak ada lawannya yang bisa membantai Indonesia.

Baca juga: Kunci Timnas U-16 Tampil Impresif saat Hadapi Singapura

"Saya pikir kami tidak tertinggal jauh dari mereka. Semuanya sudah menyaksikan permainan kami. Mereka sempat memprediksi kami akan dibantai tim-tim lawan," ujar Egy.

"Tetapi, ternyata mereka tidak bisa. Selain itu usia mereka juga di atas tim kami. Berarti kami juga cukup kuat karena bisa mengimbangi permainan mereka," tambah Egy.

Egy menambahkan Indonesia U-19 juga bagus secara kualitas teknik. Menurutnya, Indonesia hanya kalah postur tubuh dengan para pemain-pemain lawan.

Baca juga: Fakhri Husaini Kagum dengan Agresivitas Timnas U-16

"Menurut saya tidak jauh beda ya. Hanya saja keunggulan mereka memiliki postur tubuh yang lebih besar. Kalau skill, kami justru lebih cepat dan kami merasa unggul masalah skill," tutur Egy.

Selanjutnya, Indonesia dijadwalkan akan terbang Bojonegoro. Mereka dijadwalkan akan menghadapi Persibo Bojonegoro pada Sabtu 17 Juni 2017 pekan depan.

Video: Indonesia Kalahkan Kamboja 2-0
 


(RIZ)

Liverpool Resmi Dapatkan Salah
Bursa Transfer Pemain

Liverpool Resmi Dapatkan Salah

9 hours Ago

Liverpool resmi mendapatkan winger AS Roma Mohamed Salah. Pemain asal Mesir tersebut sepakat me…

BERITA LAINNYA
Video /