Piala AFF U-15

Sudah Tersingkir, Timnas U-16 Janji Tetap Tampil Maksimal di Piala AFF

Achmad Firdaus    •    14 Juli 2017 00:48 WIB
piala aff u-15
Sudah Tersingkir, Timnas U-16 Janji Tetap Tampil Maksimal di Piala AFF
Skuat Timnas Indonesia U-16 saat menghadapi Australia di Piala AFF U-15 (Foto: Dok. PSSI)

Metrotvnews.com, Chonburi: Timnas Indonesia U-16 harus menerima kenyataan tersingkir dari Piala AFF U-15. Skuat Garuda Asia dipastikan angkat koper usai kalah 3-7 dari Australia di babak penyisihan Grup A, Kamis 13 Juli.

Indonesia dipastikan tersingkir karena gagal meraih kemenangan di tiga pertandingan yang sudah mereka jalani Sebelum dikalahkan Australia, Brylian Aldama dan kawan-kawan harus takluk 0-1 dari tuan rumah Thailand dan bermain imbang 2-2 melawan Myanmar di laga perdana.

Dengan hanya mengoleksi satu poin, Indonesia tertahan di posisi lima klasemen sementara Grup A. Praktis, Indonesia tidak mungkin bisa mengejar target berada di dua posisi teratas grup, meski masih menyisakan dua laga.
 

Baca: Analisis Fakhri Husaini Usai Kekalalahan Timnas U-16 atas Australia


Indonesia terpaut delapan angka dari Thailand di puncak klasemen dan sudah memastikan diri lolos ke babak berikutnya. Sedangkan satu tiket tersisa akan diperebutkan oleh Myanmar (7), Australia (6) dan Laos yang mengemas tiga poin.

Tersingkir di babak penyisihan tentu menjadi hasil yang mengecewakan buat pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini. Namun, ia enggan menyalahkan anak-anak asuhnya yang menurutnya sudah berjuang sekuat tenaga.

"Bagaimanapun juga, saya tetap apresiasi kinerja tim kami yang terus bermain tanpa kenal lelah. Dan kami akan tetap evaluasi dan perbaiki kinerja tim di dua sisa pertandingan nanti," ujar Fakhri.
 

Baca juga: Ditaklukkan Australia, Timnas U-16 Tersingkir dari Piala AFF


Senada dengan sang pelatih, para penggawa Timnas Indonesia juga menegaskan akan tetap tampil maksimal di dua pertandingan tersisa. Mereka membidik kemenangan demi menjaga harga diri bangsa. 

"Kami tetap akan memberikan permainan terbaik kami di sisa pertandingan nanti. Saya dan teman-teman sudah berjanji," tegas Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri, pemain yang mencetak hattrick ke gawang Australia.

Di dua pertandingan sisa nanti, Indonesia akan menghadapi Laos (15/7) dan Singapura dua hari berselang.

Video: ?Indonesia Jadi Tuan Rumah Triathlon Ironman 2017
 


(ACF)

Presiden PSG Sebut Transfer Fantastis Neymar Berisiko
Bursa Transfer Pemain

Presiden PSG Sebut Transfer Fantastis Neymar Berisiko

32 minutes Ago

Paris Saint Germain (PSG) disebut-sebut siap memboyong striker Barcelona, Neymar Da Silva. Nila…

BERITA LAINNYA
Video /