KITAS Peter Odemwingie Rampung Pekan Depan

Rahmatullah    •    20 April 2017 15:57 WIB
liga 1 indonesia 2017
KITAS Peter Odemwingie Rampung Pekan Depan
Penampilan Peter Odemwingie (tengah) saat MU menjamu Bali United di laga perdana Liga 1 - MTVN/ Rahmatullah

Metrotvnews.com, Pamekasan: Madura United (MU) menjadi salah satu klub yang disorot oleh Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI). MU sedang ditimpa masalah karena menggunakan pemain asing yang belum dilengkapi Kartu Izin Tinggal Terbatas (KITAS) di Indonesia.

Peter Odemwingie menjadi pemain MU yang belum memiliki KITAS. Mantan penyerang Stoke City itu sudah dua pekan berada di Indonesia dan telah bermain saat Madura United mengalahkan Bali United beberapa hari lalu.

Baca juga: Alasan Empat Pemain Absen dari Latihan Indonesia U-22

BOPI sudah meminta kepada klub agar tidak memainkan pemain asing yang belum memiliki dokumen lengkap. Namun, manajer Madura United, Haruna Soemitro punya pandangan lain. Odemwingie tetap dimainkan dengan alasan sudah mendapat izin dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi.

"PSSI juga memberikan kelonggaran kepada klub bahwa Visa pemain asing bisa diurus hingga 15 Mei mendatang," tegas Haruna.

Haruna merasa mengurus KITAS tidak bisa instan. Ada empat tahapan yang wajib dilalui. Pertama mengajukan berkas ke PSSI. Lalu ke BOPI. Setelah itu ke Departemen Tenaga Kerja dan terakhir mengurus penerbitan KITAS ke pihak Imigrasi. 

Baca juga: Analisis Enrique soal Kegagalan Barcelona Menghempaskan Juventus

"Dari semua tahapan itu pengurusan KITAS Odemwingie sudah mencapai 75 persen. Perkiraan saya pekan depan sudah rampung," tandasnya.

Saat ini, MU punya dua pemain asing yang baru berkompetisi di Liga Indonesia, yaitu Peter Odemwingie dan mantan gelandang CS Visse Belgia, Redouane Zerzouri. Sedangkan dua pemain asing lainnya, yakni Dane Milovanovic dan Fabiano Beltrame, sudah lama merasakan atmosfer sepak bola tanah air.

 


(HIL)

Arsenal Terancam Kehilangan Chamberlain
Bursa Transfer Pemain

Arsenal Terancam Kehilangan Chamberlain

19 hours Ago

Arsenal masih dipusingkan dengan isu masa depan para pemainnya. Selain Alexis Sanchez, The Gunn…

BERITA LAINNYA
Video /