Jelang Persib vs Bali United

Persib vs Bali United, Menanti Duel Sengit di Lini Tengah

Roni Kurniawan    •    08 April 2017 11:45 WIB
persib bandung
Persib vs Bali United, Menanti Duel Sengit di Lini Tengah
Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman. (Foto: Persib)

Metrotvnews.com, Bandung: Pertandingan sengit akan tersaji antara Persib Bandung kontra Bali United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Sabtu 8 April petang ini. Lini tengah pun akan menjadi sorotan dalam laga uji coba jelang kompetisi Liga 1.

Di kubu tuan rumah, Persib memiliki pemain oke di lini tengah yang dihuni oleh Hariono, Kim Jeffrey Kurniawan dan Dedi Kusnandar. Selain itu, kehadiran pemain top dunia Michael Essien kian membuat lini tengah Maung Bandung superior.

Belum lagi jika Raphael Maitimo diturunkan pada laga tersebut. Tentunya akan semakin kuat lini tengan Persib dengan komposisi pemain yang bertabur bintang tersebut.

Sementata Bali United tak kalah kuatnya. Terdapat tiga pemain yang menjadi andalan dan roh bagi klub Serdadu Tridatu tersebut. Adalah Fadil Sausu, I Gede Sukadana dan eks playmaker Persib pada musim 2016 yakni Marcos Flores.

Baca: Bali United Mewaspadai Febri Hariyadi Ketimbang Essien atau Cole


Selain Flores, ada satu nama lagi pemain yang pernah berkostum Persib siap mengawal lini tengah Bali United yakni Taufiq. Selain punya segudang pengalaman, ia sudah hafal karakter permainan Persib karena cukup lama berkostum biru-biru.

Pertempuran di lini tengah pun diakui pelatih Persib Djadjang Nurdjaman akan sangat menarik. Saling jegal dan menyerang diyakini Djadjang akan terjadi dalam laga petang nanti.

"Kalau menurut saya seru di lini tengah sama-sama punya materi bagus, ada I Gede sukadana, Fadil Sausu sama Marcos (Flores). Kita ada Kim, Dedi, Hariono, ditambah Maitimo dan Essien yang juga bakal kita coba," kata pelatih yang akrab disapa Djanur ini.

Baca: PSM Lebih Sreg Main Malam di Liga 1


Djanur pun mengaku telah mengetahui kemampuan pemain tengah yang dimiliki Bali United termasuk Flores yang kerap memberikan umpan jitu ke jantung pertahanan. Selain itu, pergerakan lincah Sukadana pun tak luput dari pantauan Djanur dan mempersiapkan Hariono untuk menjegal pergerakan eks pemain Arema tersebut.

"Semua pemain tengah, kami mengenal kemampuannya. Kami sudah siap," cetusnya.

Sementara itu asisten pelatih Bali United I Made Pasek Wijaya mengatakan, anak asuhnya telah siap untuk melakoni laga kontra Persib. Bahkan laga tersebut akan menjadi ajang untuk mengasah mental terutama lima pemain muda yang diboyong ke Bandung.

"Ini akan menjadi ajang asal mental pemain muda kami. Dan kami telah siap untuk melawan Persib," kata Pasek.

Namun Pasek pun mengaku materi pemain Persib yang bertabur bintang wajib diwaspadai. Akan tetapi bukan duo pemain top dunia Michael Essien atau pun Carlton Cole, namu. Febri Hariyadi yang akan menjadi sorotan Bali United.

"Lini tengah Persib tentu jika dilihat dengan materi pemain sangat bagus. Apalagi ada Essien dan juga di depan ada Carlton Cole. Tapi justru kita waspadai Febri yang mempunyai kecepatan," ujar Pasek.

Video: Persiapan Klub Jelang Kick Off Liga 1



(ASM)

Video /