Persib Bandung 2016--2017

Djanur Tak Jamin Essien Tampil Penuh di Setiap Pertandingan

Roni Kurniawan    •    05 Mei 2017 23:13 WIB
persib bandung
Djanur Tak Jamin Essien Tampil Penuh di Setiap Pertandingan
Michael Essien (kanan) (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Metrotvnews.com, Bandung: Marquee player milik Persib Bandung, Michael Essien, terus menunjukkan kontribusi yang positif dalam empat laga yang sudah dijalani dal Liga 1 Indonesia musim 2017. Namun, hal itu tak membuat pelatih Djadjang Nudjaman menjamin pemain bintangnya itu bisa tampil penuh di setiap pertandingan Maung Bandung.

Didatangkan dengan mahar mencapai Rp10 milliar oleh Persib, Essien menjadi pemain bintang termahal yang menginjakkan kaki di Indonesia. Kini Essien pun kerap menjadi andala lini tengah Maung Bandung meski tak tampil sejak menit awal.

Bahkan Essien telah mampu menyumbang sebiji gol bagi Persib saat ditahan imbang 2-2 oleh PS TNI. Meski menunjukkan progres yang terus meningkat, namun fisik Essien dinilai belum memumpuni untuk tampil penuh 90 menit dalam setiap laga.

(Baca: Jamu Persipura, Persib Ingin Jaga Tren Positif)


"Itu salah satunya (fisik Essien) yang akan saya pikirkan, tapi harus matang juga agar bisa main penuh," kata pelatih yang akran disapa Djanur di Mess Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Jumat (5/5/2017).

Pun begitu saat akan menjamu Persipura Jayapura pada pekan kelima Liga 1. Djanur tak menjamin akan menurunkann Essien sejak menit awal laga. Terlebih fisik yang belum memumpuni membuat Djanur mempertimbangan untuk kembali menyimpan Essien dan memainkannya pada babak kedua.

"Kita lihat saja nanti. Kalau memungkinkan bisa saja (main sejak menit awal). Tapi buat apa kalau lama di lapangan tapi tidak memberikan kontribusi," tandas Djanur.

Video: Marcus Rashford Bawa Asa Manchester United ke Final Liga Europa
 


(REN)

Black Eyed Peas Bakal Guncang Panggung Final Liga Champions
Jelang Final LIga Champions 2016--2017

Black Eyed Peas Bakal Guncang Panggung Final Liga Champions

22 hours Ago

Grup vokal bergenre hip-hop ini akan tampil sebelum kick off pertandingan antara Real Madrid da…

BERITA LAINNYA
Video /