Islah Jakmania-Viking, Gede: Biarkan Mengalir Sendirinya

Rendy Renuki H    •    05 Agustus 2017 19:11 WIB
liga 1 indonesia 2017
Islah Jakmania-Viking, Gede: Biarkan Mengalir Sendirinya
Direktur Persija Jakarta Gede Widiade (MTVN/Rendy Renuki H)

Metrotvnews.com, Jakarta: Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade mengatakan pihaknya enggan terlalu mencampuri proses islah The Jakmania dan pendukung Persib Bandung, Viking. Menurutnya upaya damai tersebut hanya kedua suporter yang tahu cara menyelesaikannya.

Jakmania dan Viking memang absen menghadiri acara Jumpa Suporter Indonesia yang diadakan Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kamis 3 Agustus lalu. Padahal, Ketua Jakmania Ferry Indrasjarief dan Ketua Viking Herru Joko sempat Kemenpora beberapa hari sebelum acara Jumpa Suporter. 

Baik Jakmania dan Viking berujar sama-sama belum siap menghadiri acara tersebut. Mereka kompak tidak hadir karena ingin membenahi dahulu internal mereka.

(Baca: Profil Wasit Asing yang akan Memimpin Liga 1)


"Mereka sudah merajut silahturahmi satu bulan lalu sebelum Ricko Andrean meninggal. Mereka berdua menganggap ini kepentingan mereka, karena butuh proses dan juga biarkan ini mengalir dengan sendirinya," tutur Gede.

"Ini kan tergantung dari niatnya, kalau hanya islah dan terburu-buru pasti jangan tergesa-gesa karena mereka berdua punya itikad baik untuk benar-benar berdamai," sambungnya.

Jakmania dan Viking sempat mencuri perhatian dengan mengikrarkan perdamaian di depan Stadion Patroit Chandrabaga, Bekasi. Aksi damai kedua basis suporter itu dilakukan usai meninggalnya Ricko Andrean Maulana, korban kericuhan Bobotoh di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

(Baca juga: Pendaftaran Pemain Asing Liga 1 Ditutup Akhir Pekan Depan)

"Sekali lagi, menurut saya biarkan The Jakmania dan Viking menyelesaikan permasalahan ini secara natural, kita hanya perlu melihat dari jauh," ucap Gede.

"Saya mohon, hindari provokator dan pihak-pihak yang tidak mengingikan perdamaian, yang paling penting butuh dukungan dari media untuk mendinginkan mereka karena niat mereka baik," tutup Gede.

Video: Manchester City Bantai West Ham Tiga Gol Tanpa Balas
 


(REN)

Video /