Liga 1

Pecundangi Semen Padang, Madura United Catat Tiga Rekor

Rahmatullah    •    13 Juni 2017 16:02 WIB
liga 1 indonesia 2017
Pecundangi Semen Padang, Madura United Catat Tiga Rekor
Skuat Madura United. (Foto: Mtvn/ Rahmatullah)

Metrotvnews.com, Sumenep: Pesta gol Madura United ke gawang Semen Padang tadi malam di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, menorehkan tiga rekor. Meski masih bersifat sementara, rekor tersebut cukup membanggakan Laskar Kerrap, karena menjadi motivasi untuk menjaga trend positif.
 
Rekor pertama adalah hattrick Peter Odemwimgie. Torehan itu merupakan hattrick pertama sepanjang Liga 1 bergulir. Dalam pertandingan melawan Semen Padang, dia mencetak gol pada menit 17, lalu menit ke 44, dan gol terakhir pada menit 63.
 
Lalu rekor kedua ialah Madura United menorehkan kemenangan terbesar di Liga 1. Belum pernah ada klub mengoleksi sebanyak enam gol dalam satu kali pertandingan.

Baca: Peter Odemwingie Hattrick, MU Pesta Gol ke Gawang Semen Padang


Sementara rekor ketiga adalah Odemwingie menjadi top skorer sementara Liga 1. Sejauh ini Marquee Player itu telah mengoleksi sembilan gol. Menyusul ada Lerby Eliandri (Borneo FC), Ivan Carlos (Persela Lamongan), dan Reinaldo Elias (PSM Makasar) yang sama-sama mengoleksi tujuh gol.
 

Baca: Indra Sjafri Fokus Perbaiki Kemampuan Individu Timnas U-19


Pelatih Madura United, Gomes de Oliviera, menyebut tidak ada taktik khusus untuk menjebol gawal Semen Padang. Tadi malam pemainnya dianggap mampu menyelesaikan serangan dengan bagus. Tapi dia meminta pemainnya tetap fokus, karena masih banyak laga yang akan dilakoni.

"Kami syukuri kemenangan ini. Dan kami harus fokus untuk melakoni pertandingan selanjutnya,” jelas Gomes. Video: AC Milan Resmi Rekrut Andre Silva



(ASM)

Juventus Menyerah Kejar Gelandang Liverpool
Bursa Transfer Pemain

Juventus Menyerah Kejar Gelandang Liverpool

1 day Ago

Juventus akhirnya menyatakan menyerah mengejar gelandang Liverpool Emre Can.…

BERITA LAINNYA
Video /