Bursa Transfer Pemain

PBFC Rekrut Pembobol Gawang Italia di Piala Dunia 2010

Patrick Pinaria    •    09 April 2017 00:43 WIB
liga 1 indonesia 2017
PBFC Rekrut Pembobol Gawang Italia di Piala Dunia 2010
Shane Smeltz (Foto: AFP/Filippo Monteforte)

Metrotvnews.com, Samarinda: Pusamania Borneo FC turut meramaikan perekrutan pemain berstatus marquee player di Liga 1 Indonesia. Saat ini, Pesut Etam telah mendatangkan marquee player asal Selandia Baru, Shane Smeltz.

Konfirmasi perekrutan Smeltz dikonfirmasi langsung oleh PBFC melalui akun resmi Twitter pada Sabtu 8 April. 

"Selamat datang di Borneo FC, pemain marquee player kami di Liga 1 2017, Shane Smeltz!" tulis pernyataan PBFC.

 


Shane mengawali karier sebagai pesepak bola profesional sejak 1999. Selama 18 tahun berkarier, pemain yang berposisi striker itu lebih banyak berkarier di Liga Australia (A-League).

BacaDerby Madrid Berakhir Tanpa Pemenang

Sydney FC dan Perth Glory menjadi dua klub terbesar yang pernah ia bela selama berkarier di Liga Australia. Ia memperkuat Perth Glory selama tiga musim (2011--2014). Sementara itu, ia berseragam dengan Sydney FC selama dua musim (2014--2016).

Selain itu, Shane juga merupakan andalan timnas Selandia Baru. Sejauh ini, ia sudah memberikan banyak kontribusi untuk Selandia Baru sejak membuat cap pertamanya pada 2003.

Terhitung, Shane sudah membuat 51 penampilan dan menyumbang 24 gol untuk Selandia Baru. Ia juga pernah tampil bersama timnas Selandia Baru di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan.

Pada turnamen tersebut, Shane bahkan pernah membuat kejutan karena mampu membobol gawang Italia pada laga kedua penyisihan grup. Namun, gol Shane tidak mampu memberikan hasil positif untuk Selandia Baru. Sebab, mereka harus puas bermain imbang dengan skor 1-1 pada laga tersebut.


Video: Preview Liga Primer Inggris Pekan ke-32

 


(PAT)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

3 days Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /