Yogyakarta Jadi Lokasi Pramusim Favorit Klub Liga 1

Ahmad Mustaqim    •    10 Februari 2019 21:03 WIB
liga 1 indonesia
Yogyakarta Jadi Lokasi Pramusim Favorit Klub Liga 1
Lapangan Yogyakarta Independent School (YIS) yang digunakan pemusatan latihan klub-klub Liga 1. (Foto: Medcom.id/Ahmad Mustaqim)

Yogyakarta: Sejumlah tim kasta tertinggi Tanah Air makin rajin mengunjungi Yogyakarta. Tujuannya, demi menjalani pemusatan latihan (TC) yang lebih berkualitas.

PSM Makassar menjadi tim pertama yang datang ke Yogyakarta pada 8 Februari lalu. Mereka berlatih di lapangan sepak bola Yogyakarta Independent School (YIS) dan sempat mengagendakan laga uji coba dengan PSS Sleman.

"Kami di sini (TC) dua minggu. Kami lihat lagi apakah ada pertandingan (Piala Indonesia)," ujar pelatih PSM, Darije Kalezic. 
 

Klik: Persiwa Tak Gentar Bertamu ke Bandung


Selain PSM, Kalteng Putra juga melakukan TC di lapangan sepak bola Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Tim promosi Liga 1 ini memilih Yogyakarta  karena memiliki sejumlah lapangan bagus. 

Pelatih Kalteng Putra, Mario Gomes de Olivera sudah paham betul kondisi dan iklim di Yogyakarta. Saat melatih Madura United musim lalu, di juga memboyong para pemainnya untuk TC di lokasi yang sama. 

"Lapangan di sini bagus. Kami di sini sampai 28 Februari," ujar mantan pemain Semen Padang FC tersebut. 

Barito Putera akan menjadi tim ketiga yang akan TC di Yogyakarta. Pengelola YIS, Supomo, mengatakan sudah menjalin komunikasi dengan manajemen Barito. 

"Tempat kami sudah dipesan manajemen mereka. Barito akan TC di sini pada 19 Februari hingga 1 Maret," kata Supomo. 





(KAU)