Liga 2 Indonesia 2018

Kalteng Bertekad Susul PSS Sleman ke Liga 1

Ahmad Mustaqim    •    29 November 2018 01:07 WIB
liga 2 indonesia
Kalteng Bertekad Susul PSS Sleman ke Liga 1
Pelatih Kalteng Putra, Kas Hartadi (berbaju biru) berharap anak anak asuhannya tak patah arang (Foto: Medcom.id/Ahmad Mustaqim)

Sleman: Kalteng Putra masih memiliki peluang untuk menyusul PSS Sleman promosi ke Liga 1 musim depan. Syaratnya, mereka harus bisa mengalahkan Persita Tangerang dalam perebutan peringkat ketiga kompetisi Liga 2 Indonesia 2018. 

Pelatih Kalteng Putra, Kas Hartadi, mengatakan timnya bermain cukup bagus selama Liga 2, termasuk saat melawan PSS. Ia menilai, PSS yang bertindak sebagai tuan rumah mendapatkan keberuntungan pada laga itu. 

"Saya katakan, siapa yang sudah rezekinya dia yang lolos (Liga 1) lebih dulu," kata dia di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta pada Rabu, 28 November 2018. 

Ia mencatat ada tujuh peluang potensial yang seharusnya bisa berbuah gol bagi Kalteng Putra. Namun, tak satu pun dari tujuh peluang itu berbuah gol. 

Di sisi lain, PSS yang memiliki dua peluang emas, semuanya berbuah gol lewat ketajaman Cristian Gonzales. "Laga berjalan sangat bagus, tapi keberuntungan lebih berpihak kepada PSS," ucapnya. 

Kas Hartadi berharap para pemainnya tak patah arang. Sebab, timnya masih memiliki peluang promosi ke Liga 1 dengan syarat menyingkirkan Persita Tangerang yang dikalahkan Semen Padang 3-1 (agregat 3-2). 

Ia akan mengevaluasi sejumlah titik lemah timnya sebelum laga melawan Persita. Salah satu sorotan kelemahan Kalteng yakni lemahnya antisipasi sepakan bola mati (set piece). 

"Kalteng (Putra) sudah bermain sangat bagus. Saya masih yakin kami bisa menyusul PSS lolos Liga 1," ujarnya. 

Laga Pamungkas Liga 1 2018 Digelar Serentak



(FIR)


Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam
Leg I Final Piala AFF 2018

Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam

20 hours Ago

Malaysia terhindar dari kekalahan atas Vietnam pada leg pertama babak final Piala AFF 2018, Sel…

BERITA LAINNYA
Video /