HUT ke 90 Persija

Suka Duka Persija di Perayaan HUT ke-90

Rendy Renuki H    •    28 November 2018 22:38 WIB
bolapersijaliga indonesia
Suka Duka Persija di Perayaan HUT ke-90
Direktur Utama Persija Gede Widiade (tengah kaos putih)-Medcom.id/Rendy

Jakarta: Direktur Utama Persija Gede Widiade menceritakan suka duka perjalanan Persija Jakarta selama beberapa tahun terakhir, tepat di usianya yang ke 90 tahun, Rabu 28 November 2018.

"Sukanya, yakni punya saudara banyak, punya teman yang tidak seperti biasanya juga banyak. Juga makin mengerti sifat manusia. Kalau dukanya, ya biasa, karena tim miskin diusir, difitnah, dicaci maki," kata Gede saat perayaan HUT ke 90 Persija di bilangan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Rabu 28 November.

"Jadi seolah, apapun yang dikerjakan Persija dan Jakmania selalu minus. Kalau kita kaya, punya stadion, punya semuanya, kita tidak akan dihina seperti ini. Tapi karena kita tidak punya semuanya, jadi kita harus mawas diri," sambungnya. 

Baca juga: Perayaan HUT ke-90 Persija Berlangsung Khidmat

Menurutnya, klub sepak bola berjuluk Macan Kemayoran ini, masih jauh dari kata klub profesional secara utuh. Mengingat saat ini Persija menjadi satu-satunya klub Liga 1 Indonesia 2018, yang belum memiliki markas tetap, serta beberapa fasilitas penunjang klub lainnya.

Selama ini, Persija kerap bermain di tiga stadion berbeda, yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno, Stadion Patriot Chandrabaga Bekasi dan Stadion Wibawa Mukti Cikarang.

Sedangkan untuk tempat latihan, Bambang Pamungkas Cs kerap memakai Lapangan Sutasoma di Kompleks TNI AU Halim Perdanakusuma, yang merupakan bentuk kerja sama.

Baca juga: PSS Sleman Promosi ke Liga 1

"Kita tidak punya lapangan bermain, lapangan latihan, kantor, mes, alat transpotasi tidak punya. Jadi memang kita harus berupaya," terang Gede. 

"Kita hanya punya satu, punya pride, punya kebanggaan, punya persatuan antara Persija sebagai badan usaha dan suporternya Jakmania. Tanpa itu sulit, ini yang membuat kita bisa hidup," pungkasnya.

Video: Perkiraan Formasi PSG vs Liverpool
 


(RIZ)


Vietnam Juara Piala AFF 2018

Vietnam Juara Piala AFF 2018

1 day Ago

Vietnam sukses menekuk Malaysia 1-0 di lek kedua Final Piala AFF 2018. Hasil ini memastikan Vie…

BERITA LAINNYA
Video /