PS Tira

Nil Maizar Akan Dipertahankan PS Tira Musim Depan

Ahmad Mustaqim    •    13 Desember 2018 07:52 WIB
bolaliga 1 indonesia
Nil Maizar Akan Dipertahankan PS Tira Musim Depan
Nil Maizar (kanan) akan dipertahankan PS Tira untuk musim depan-Medcom.id/Ahmad Mustaqim

Bantul: PS Tira tetap mempertahankan Nil Maizar sebagai pelatih musim depan. Meski, kontrak Nil Maizar di PS Tira berakhir pada Desember 2018.

"Kami beri apresiasi (Nil Maizar) untuk bertahan. Kami akan bicarakan lebih lanjut," kata perwakilan manajemen PS Tira, Kusmanto Harapan di Stadion Sultan Agung Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Selasa 11 Desember 2018.  

Eks pelatih Semen Padang ini dianggap berjasa terhadap PS Tira. Meski baru masuk pada pertengahan kompetisi Liga 1, Nil Maizar berhasil menyelamatkan PS Tira dari degradasi.  

Baca juga: Prediksi Liverpool vs Napoli: Berharap Tuah Anfield

Saat ini, Nil Maizar masih mengikuti kursus kepelatihan lisensi APro dari AFC. Dengan hasil kinerjanya setengah musim, manajemen PS Tira berharap sang pelatih bisa bertahan. 

"Kami keinginannya seperti itu. Coach Nil ada di rencana kita, memang masih perlu pembicaraan," ujarnya. 

Menariknya, Nil Maizar saat ini bukan hanya melatih sepak bola. Ia juga menjadi salah satu calon anggota legislatif pada Pemilu 2019. Ia maju dengan 'kendaraan' Partai NasDem. 

Baca juga: Laga PS Tira melawan PSIM Yogya Berakhir Ricuh

"Keinginan Nil Maizar nyaleg kami hormati. Kami akan memberi prioritas untuk coach Nil dan ofisial (PS Tira) yang ingin bertahan," ucapnya. 
 
Dengan situasi itu, lelaki kelahiran Sumatra Barat ini tetap memimpin skuat The Young Warriors musim depan. PS Tira nantinya akan berkandang tetap di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada musim depan. 

Manajemen juga mengisyaratkan akan mempertahankan sekitar 50 persen skuat untuk kompetisi tahun depan. "Kami akan prioritaskan tim yang membantu tim kami bertahan di Liga 1," kata Kusmanto.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Bobotoh Sambut Meriah Skuat Persib U16
 


(RIZ)


Lawan Uji Coba Timnas U-22 Tidak Harus Klub Besar
Persiapan Piala AFF U-22

Lawan Uji Coba Timnas U-22 Tidak Harus Klub Besar

8 hours Ago

Indra Sjafri membantah bahwa Timnas U-22 akan beruji coba melawan Persija Jakarta dan Persebaya…

BERITA LAINNYA
Video /