Jelang Liga 1 Indonesia 2018

Jalani Latihan Perdana, Pelatih Borneo Genjot Fisik Pemain

Ahmad Mustaqim    •    09 Januari 2018 16:47 WIB
liga 1 indonesia
Jalani Latihan Perdana, Pelatih Borneo Genjot Fisik Pemain
Suasana peemusatan latihan Borneo FC (Foto: medcom.id/Ahmad Mustaqim)

Sleman: Pusamania Borneo FC memulai pemusatan latihan perdana di Lapangan Sepak Bola Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Selasa 9 Januari 2018. Mereka akan berada di Kota Pelajar selama tiga pekan ke depan. 
 
Pelatih Borneo FC, Iwan Setiawan mengatakan anak asuhnya mulai pengondisian fisik pada Senin sore, 8 Januari 2018 di GOR UNY. Latihan hari ini merupakan agenda perdana pemain dalam memulai menggenjot kondisi fisik. 

"Kemarin menjadi bagian latihan untuk pengondisian pemain. Saat memulai program latihan hari ini kemudian adaptasi untuk berlatih," kata Iwan di Lapangan Sepak Bola UNY. 
 

Baca: Eks Striker PSM Tak Lolos Seleksi PSIS Semarang


Iwan mengatakan, persiapan dilakukan secara umum oleh timnya. Setidaknya, ada 25 pemain yang ikut dalam pemusatan latihan. 

Pada pemusatan latihan perdana, tim pelatih memberikan materi fisik. Menurut Iwan, beragam materi fisik untuk menguji ketahanan tubuh pemain dan menjaga kondisi tubuh usai libur panjang. 



Usai menerima materi fisik, para pemain Bornei FC kemudian berendam di air es di sebuah kolam potebel sekitar ukuran 2X2 meter. Masing-masing pemain berendam sekitar dua menit. 

"Kita masa persiapan lakukan secara umum. Penekanan peningkatan kondiai fisik. Istilahnya rumah bangun pondasi," kata dia. 
 

Baca juga: PSM Dapatkan Pengganti Ferdinand Sinaga


Selama tiga pekan di Yogyakarta, Iwan akan melihat terus perkembangan kemampuan pemain. Materi taktik permain akan ia berikan setelah kondisi fisik pemain mulai prima.

Di sela-sela pemusatan latihan, skuat Borneo FC juga akan mengikuti turnamen pramusim Piala Presiden 2018 di mana mereka tergabung di Grup D bersama tuan rumah Bali United, Persija Jakarta dan PSPS Riau.

Video: Liverpool Tergoda Rayuan Uang Barcelona



(ACF)


Jelang Hadapi Liverpool, Pelatih Kecewa dengan Performa Roma
AS Roma vs Genoa

Jelang Hadapi Liverpool, Pelatih Kecewa dengan Performa Roma

2 days Ago

Eusebio kesal karena para pemain Roma kerap terlena saat sudah berada dalam posisi unggul.…

BERITA LAINNYA
Video /