Sesmenpora Apresiasi Kemenangan Sriwijaya FC

Pelangi Karismakristi    •    05 Maret 2018 16:28 WIB
berita kemenpora
Sesmenpora Apresiasi Kemenangan Sriwijaya FC
Sriwijaya FC berhasil meraih juara Piala Gubernur Kaltim 2018. Foto: Dok. Kemenpora

Samarinda: Sesmenpora Gatot S Dewa Broto mengucapkan selamat kepada Sriwijaya FC yang berhasil meraih juara Piala Gubernur Kaltim 2018 setelah mengalahkan Arema dengan skor 3-2 di partai final di Stadion Palaran, Samarinda, pada Minggu, 4 Maret 2018 malam. 

Sesmenpora bersama Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak terlihat menikmati permainan yang diperlihatkan oleh kedua tim. Tak ayal dari peluit pertama dibunyikan hingga peluit babak kedua berakhir, Sesmenpora tidak beranjak dari tempat duduknya. Sesmenpora  menyaksikan laga sampai tuntas laga final tersebut dan ikut menyerahkan trophy juara.

"Kepada Sriwijaya FC, saya ucapkan selamat yang telah menjadi juara. Semoga tetap mempertahankan bahkan meningkatkan prestasi yang sudah dicapai ini. Piala Gubernur Kaltim ini bukan akhir dari kompetisi, karena masih ada Liga 1, Liga 2 dan seterusnya," ucapnya. 

Sesmenpora juga mengapresiasi Gubernur Kaltim Awang Faroek yang telah menginisasi acara tersebut dengan baik dan sukses. Dia berharap hal ini bisa ditiru gubernur yang akan menjabat setelah masa kepemimpinan Awang Faroek selesai dan dijadikan contoh bagi daerah yang lain.

"Saya juga ucapkan terima kasih kepada Gubernur Kaltim  Awang Faroek yang menginisiasi acara ini dengan baik dan berjalan dengan sukses. Saya harap, siapapun yang jadi gubernurnya dapat mengikuti jejak Awang Faroek, mengingat tahun ini Awang Faroek tidak lagi jadi gubernur. Begitu juga dengan gubernur daerah lain untuk mengikuti jejak yang positif ini, " tambahnya. 

Untuk jalannya pertandingan, sejak laga dimulai, Sriwijaya mencoba untuk memulai inisiatif serangan dengan menusuk ke pertahanan Arema. Terbukti pada menit 10, laga sudah membuahkan satu gol yang berhasil dibuat oleh pemain  Sriwijaya. Adalah Novan yang mencetak gol indah melalui sepakan kerasnya dari sisi kiri luar kotak penalti. 

Pada menit 23, Arema sukses melakukan gol balasan melalui Bozovic. Sepakan kaki kirinya melalui tendangan bebas membuahkan hasil dengan membuat keadaan imbang menjadi 1-1. Di menit akhir babak pertama, Sriwijaya  berhasil membuat keunggulan. Kali ini giliran Beto yang mencetak gol kedua. Gol indahnya melalui sentuhan satu kaki membuat laga berubah menjadi 2-1.

Memasuki babak kedua, Sriwijaya berhasil mencetak gol ketiga. Sang kapten, Hamka  memperlebar keunggulan melalui sundulannya. Skor berubah menjadi 3-1. Hadiah penalti diberikan kepada Arema. Thiago Furtuoso yang menjadi eksekutor melakukan tugasnya dengan baik. Skor menjadi 3-2 dan tidak berubah hingga pertandingan berakhir.

Mantan pemain Persib Bandung yang kini membela Sriwijaya FC, Makan Konate, terpilih menjadi pemain terbaik dan mendapat  uang sebesar Rp150 juta, top skor di raih oleh Beto Goncalves dari Sriwijaya FC mendapatkan uang sebesar Rp 100 juta, sedangkan pemain muda terbaik di raih oleh Edi Kartika Aji dari Arema FC mendapatkan uang sebesar Rp75 juta. 

Sriwijaya FC sebagai  juara mendapatkan uang sebesar Rp1 Miliar, Arema FC yang ada di peringkat dua mendapatkan uang sebesar Rp750 juta. Pada peringkat tiga Persebaya mendapat uang sebesar Rp500 juta dan juara 4 diraih Borneo FC mendapatkan uang sebesar Rp250 juta. 



(ROS)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /