PSSI Bakal Gelar Piala Indonesia 2018

Patrick Pinaria    •    12 November 2017 07:16 WIB
sepak bola
PSSI Bakal Gelar Piala Indonesia 2018
Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria. (Foto: MTVN/Kautsar)

Jakarta: Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) siap menggelar Piala Indonesia 2018. Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Ratu Tisha di kantor PSSI, Kuningan, Jumat 10 November.

Tisha mengungkapkan turnamen tersebut akan merupakan turnamen pendamping Liga 1 Indonesia. Persis seperti turnamen Piala FA di Inggris. Dalam formatnya, Piala Indonesia akan diikuti oleh tim-tim dimulai dari divisi tiga hingga divisi utama.


Klik: Argentina Susah Payah Taklukkan Rusia


Namun, jadwal Piala Indonesia 2018 belum ditetapkan PSSI. Mereka baru akan mengeluarkan turnamen tersebut pada kongres tahunan PSSI di Jakarta, 13 Januari 2018.

"Tahun depan kami akan menyongsong kembalinya Piala Indonesia. Ini FA Cup nya Indonesia. Kompetisi ini akan diikuti mulai dari Liga 3 dan terus hingga kasta teratas," ujar Tisha.

Tisha tak lupa memastikan PSSI akan membahas agenda-agenda pramusim jelang bergulir Liga 1 musim depan dimulai.

"Untuk pramusim pasti kami adakan. Tetapi, untuk teknis dan format, kami akan terus sampaikan perkembangannya," tambahnya.


Klik: Ramsey Malah Senang Wales Dikalahkan Prancis


Piala Indonesia pertama kali digelar pada 2005. Ketika itu, Arema sukses menjuarai turnamen tersebut usai mengalahkan Persija Jakarta dengan skor 4-3 lewat perpanjangan waktu.

Kemudian, Piala Indonesia vakum sejak 2012. Pada periode itu, Persibo Bojonegoro menjadi tim yang sukses meraih gelar tersebut.

Jika melihat catatan sejarah, Sriwijaya menjadi tim yang paling banyak mengoleksi gelar turnamen tersebut. Total, mereka sudah mengoleksi tiga gelar.





(KAU)

Alves tak Terkejut dengan Performa Menawan Neymar
Paris Saint-Germain vs Celtic

Alves tak Terkejut dengan Performa Menawan Neymar

1 day Ago

Neymar berhasil menyarangkan sepasang gol ke gawang Celtic  pada menit ke-9 dan menit ke-2…

BERITA LAINNYA
Video /