Jelang Piala AFC

Bocoran Pemain Persija yang Tampil di AFC 2018

Kautsar Halim    •    05 Januari 2018 10:40 WIB
persija
Bocoran Pemain Persija yang Tampil di AFC 2018
Rezaldi Hehanusa. (Foto: Antara/Risky Andrianto)

Jakarta: Pelatih Persija Jakarta, Stefano "Teco" Cugurra mengaku belum selesai menyeleksi para pemain mudanya yang akan diboyong ke Piala AFC 2018. Akan tetapi, ia membocorkan satu nama yang pasti dibawa yakni Rezaldi Hehanusa.

Persija akan melakoni laga pertama di Piala AFC 2018 pada pertengahan Februari. Kendati demikian, pihak AFC sudah menetapkan batas waktu penyerahan laporan para pemain yang dibawa pada Jumat 5 Januari.

Setiap peserta Piala AFC diperbolehkan memboyong maksimal 30 pemain dengan pertimbangan tiga plus satu pemain asing. Artinya terdapat tiga pemain asing dari negara apa saja dan satu tambahannya harus berasal dari Asia.

Baca: Diisukan Dipecat, Sekjen PSSI: Sampai Ketemu di GBK 14 Januari


Menyikapi hal tersebut, Teco belum bisa membeberkan secara detail seluruh pemain yang akan dibawa. Namun, ia sudah punya bayangan bahwa tidak ada lagi pemain muda yang dibawa selain Rezaldi. Selain itu, Teco juga tidak tertarik memaksimalkan jatah kuota dengan membawa 30 pemain.

"Untuk yang di Piala AFC mungkin tidak akan didaftarkan 30 pemain. Soalnya kami masih proses seleksi U-23. Kemudian, mungkin saja saya tidak membawa pemain muda, ujar Teco usai melatih Persija di Lapangan Sepak Bola Sutasoma, Jakarta Timur, Kamis (4/1/2018).

Baca: Resmi, Persib Datangkan Gelandang Asal Korsel


"Tapi kalau Rezaldi sudah ada di dalam tim. Dia juga sudah ikut liga tahun lalu dan pasti tergabung dalam tim," tambahnya.

Persija tergabung dalam Grup H di ajang Piala AFC 2018. Lawan mereka di sana adalah Johor Darul Ta'zim (JDT) atau Selangor FA (Malaysia), Tampines Rovers/Geylang International (Singapura), serta Song Lam Nghe An (Vietnam). 

Video: Misi Madura United di Suramadu Cup


(ASM)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

13 hours Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /