Piala Presiden 2018

Menpora Ajak Jakmania Menjaga Fasilitas SUGBK

Riyan Ferdianto    •    13 Februari 2018 15:13 WIB
piala presiden 2018
Menpora Ajak Jakmania Menjaga Fasilitas SUGBK
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi (ANTARA FOTO/Rosa Panggabean)

Jakarta: Persija Jakarta berhasil lolos ke final Piala Presiden 2018 usai membungkan PSMS Medan dengan kemenangan agregat 5-1. Macan Kemayoran masih menunggu calon lawan mereka di final antara Bali United kontra Sriwijaya FC yang akan berlangsung pada Rabu, 14 Februari. 

Final Piala Presiden 2018 direncanakan akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Sabtu 17 Februari 2018. Stadion kebanggaan masyarakat Tanah Air itu baru  selesai direnovasi untuk persiapan Asian Games 2018. 

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi memberikan komentarnya jelang final nanti. Dia mengaku tidak khawatir dengan potensi puluhan ribu suporter Persija (Jakmania) yang akan memadati SUGBK. Ia menilai, suporter Persija dan semua suporter di Indonesia, sudah memiliki kesadaran tinggi dalam menjaga stadion. 

Klik di sini: Bekap PSMS, Persija Lolos ke Final Piala Presiden 2018

"Saya optimistis suporter kali ini sudah berubah. Sudah ada kesadaran masif kalau GBK milik kita bersama, sehingga harus menjaga keamanan dan kebersihan. Apalagi The Jakmania akan menjadi tuan rumah, pasti bisa menjaga dan merawat GBK," kata Imam Nahrawi seperti dikutip laman Liga-Indonesia.id.

"Buat saya tidak ada kekhawatiran, malah optimistis kalau suporter sudah berubah. Apa yang dilakukan suporter pasti berhubungan dengan klub. Saya yakin mereka bisa menjaganya," ujarnya. 

"GBK ini stadion yang sangat megah, gagah, dan menjadi kebanggaan nasional. Siapapun yang main atau menonton, saya kira wajib untuk merawat serta menjaga dengan baik," tutur Imam. (Liga Indonesia).

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Debut Manis Andik Vermansyah Bersama Kedah FA


(ASM)


Juventus akan Temui FIFA untuk Rombak Format Liga Champions

Juventus akan Temui FIFA untuk Rombak Format Liga Champions

4 hours Ago

Juventus tengah mengupayakan format baru Liga Champions kepada FIFA dan UEFA. Melalui Presiden …

BERITA LAINNYA
Video /