Liga 1 Indonesia 2017

PSM Takluk di Markas Borneo FC

Patrick Pinaria    •    08 Oktober 2017 20:21 WIB
liga 1 indonesia 2017
PSM Takluk di Markas Borneo FC
Ilustrasi by Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Samarinda: Ambisi PSM Makassar memperkecil jarak dengan puncak klasemen harus pupus. Itu terjadi setelah Juke Eja menelan kekalahan ketika bertandang ke markas Borneo FC dengan skor 2-3 pada pekan ke-28 Liga 1 Indonesia 2017, Minggu 8 Oktober.

Berstatus sebagai tim tamu, PSM tetap tampil agresif. Mereka memainkan tempo permainan yang tinggi demi meraih kemenangan untuk menjaga kans mereka juara pada musim ini.

Namun, PSM tidak mudah untuk menembus pertahanan Borneo. Sebab, Borneo juga tampil percaya diri lantaran bermain di hadapan publik sendiri.

Bahkan, Borneo sukses membuat kubu PSM terkejut dengan gol mereka pada menit ke-21. Ketika itu, tim tuan rumah sukses membobol gawang kiper PSM Muhammad Syafei lewat gol Matheus.

Gelandang Borneo Terens Puhiri menjadi kreator dari gol tersebut. Ia sukses mengirimkan umpan silang yang mampu diteruskan Matheus dengan sundulannya.

Baca: Bungkam Persiba, Bhayangkara Kokoh di Puncak Klasemen

Borneo semakin percaya diri. Mereka pun mampu menambah keunggulan lewat gol Puhiri pada menit ke-36 yang sukses memanfaatkan umpan Flavio.

PSM tidak tinggal diam usai kebobolan dua gol. Mereka mencoba bangkit dan sukses memperkecil ketinggalan lewat gol penalti Marc Klok.

Gol Klok menjadi gol terakhir pada babak pertama. Hingga turun minum, Borneo unggul dengan skor 2-1.

Situasi tidak berubah ketika memasuki babak kedua. Kedua tim menampilkan permainan menyerang.

Namun, Borneo mampu membuat gawang PSM takluk kembali dengan sundulan Eliandry Baru pada menit ke-51. Ia sukses memanfaatkan umpan Puhiri.

Baca: Nigeria dan Kosta Rika Pastikan Tempat di Piala Dunia 2018

PSM tidak panik. Mereka tetap mampu memberikan ancaman-ancaman berbahaya ke gawang Borneo.

Salah satu ancaman itu berhasil dikonversikan menjadi gol lewat Hamka Hamzah pada menit ke-85. Ketika itu, ia sukses memanfaatkan bola hasil dari tendangan bek Borneo.

PSM semakin agresif usai mencetak gol tersebut, demi menyamakan kedudukan. Akan tetapi, mereka tidak mampu menciptakan satu gol pun hingga laga usai. Borneo pun memastikan kemenangan dengan skor 3-2.

Dengan kekalahan ini, PSM gagal mengejar ketinggalan mereka dari Bhayangkara yang berada di puncak klasemen. Mereka kini bertahan di peringkat keempat dengan mengoleksi 52 poin atau tertinggal tujuh poin dari Bhayangkara.

Sementara itu, kemenangan membuat Borneo bertahan di peringkat kesepuluh klasemen dengan mengoleksi 39 poin. Mereka sukses unggul tiga poin dari Persib Bandung yang berada di peringkat ke-11.


Susunan pemain:

Borneo FC: Muhammad Ridho, Abdul Rahman, Diego Michiels, Matheus Lopes, Yamashita Kunihiro, Asri Akbar, Flavio Beck Junior, Terens Puhiri, Patrich Wanggai, Sultan Samma, Lerby Eliandry.

PSM Makassar: Syaiful, Hamka Hamzah, Reva Adi Utama, Steven Paulle, Zulkifli Syukur, Marc Anthony Klok, Rizky Pellu, Willem Jan Pluim, Zulham Zamrun, Ferdinand Sinaga, Pavel Purishkin.


Video: Arema: Terlalu Dini Berbicara Mundur dari Liga 1

 


(PAT)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

2 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /