Indonesia vs Vietnam

Riedl: Kami Bermain Buruk di 20 Menit Awal

Ahmad Mustaqim    •    09 Oktober 2016 21:08 WIB
timnas indonesia
Riedl: Kami Bermain Buruk di 20 Menit Awal
Pelatih Tim Nasional Indonesia, Alfred Riedl (kiri). (Foto: MTVN/Ahmad Mustaqim)

Metrotvnews.com, Sleman: Pelatih Tim Nasional Indonesia, Alfred Riedl mengatakan timnya bermain buruk di awal babak pertama saat melawan Timnas Vietnam di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta, Minggu 9 Oktober. Akibatnya, gawang Andritani Ardhiyasa kebobolan dua gol dalam waktu kurang dari 20 menit.

"Di awal babak pertama kami memang bermain buruk, khususnya di 20 menit awal. Tidak hanya pertahanan, tapi juga gelandang harus bantu pertahanan," kata Riedl usai pertandingan.

Riedl pun menyayangkan terciptanya gol kedua Vietnam di menit ke-14. Ia menilai, para pemain Vietnam cepat melakukan serangan dari bola mati, sementara pemain Indonesia belum siap.

(Baca: Strategi Pelatih Vietnam Tak Berjalan Saat Hadapi Indonesia)

"Gol kedua Vietnam kita masih tidur. Pemain belum siap antisipasi. Mudah-mudahan tidak diulangi lagi," ungkapnya.

Menurut Riedl, skor imbang 2-2 merupakan hasil yang pantas bagi kedua tim. Sebab, menurutnya para pemain Indonesia telat panas dalam pertandingan itu. Meski begitu, tambah Riedl, jika beruntung semestinya Timnas Indonesia mungkin bisa menang dalam pertandingan itu.

"Pertandingan ini jauh lebih berat. Vietnam bagus. Kemungkianan Vietnam lebih baik dari Indonesia. Mereka 6 Oktober lalu lawan Korea Utara, mungkin saat ini dalam kondisi kelelahan. Mungkin itu karena memang Vietnam tim sangat bagus," ungkapnya.

Timnas Vietnam bermain imbang dengan Timnas Indonesia 2-2 dalam laga uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Dua gol Vietnam dicetak Le Van Thang menit ke-4 dan Vu Minh Tuan menit ke-12, sementara dua gol Timnas Indonesia dilesakkan Zulham Zamrun menit ke-26 dan Irfan Bachdim menit ke-28.

Video: Sturridge-Alli Bawa Inggris Menang Atas Malta
 


(REN)

Dukungan Persib untuk Skuat Garuda

Dukungan Persib untuk Skuat Garuda

26 minutes Ago

Dukungan untuk Timnas Indonesia yang akan berlaga melawan Thailand di partai puncak Piala AFF 2…

BERITA LAINNYA
Video /